Jasa Marga Incar Pengoperasian 245 Kilometer Tol Baru, Apakah Termasuk Tol Balikpapan-Samarinda?

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan 245 kilometer jalan tol baru dapat beroperasi pada tahun ini. Antara lain jalan tol Sumatera, Jawa, Sulawesi.

Jasa Marga Incar Pengoperasian 245 Kilometer Tol Baru, Apakah Termasuk Tol Balikpapan-Samarinda?
Dok Arsip Tribunkaltim.co
Aktivitas pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Provinsi Kalimantan Timur terus dilakukan mengejar target penyelesaian. PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan 245 kilometer jalan tol baru dapat beroperasi pada tahun ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Infrastruktur jalan di beberapa kota di Indonesia terus digenjot. Keberadaan infrastruktur dianggap penting, karena itu pengadaan infrastruktur seperti jalan terus diupayakan, diwujudkan.

Seperti pihak PT Jasa Marga pun sudah merasa tidak sabaran untuk selesaikan beberapa proyek infrastruktur jalan seperti jalan tol.

PT Jasa Marga pun beberkan soal target penyelesaian proyek infrastruktur tol.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan 245 kilometer jalan tol baru dapat beroperasi pada tahun ini.

Jalan tol tersebut tersebar di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Sulawesi dan Pulau Kalimantan.

Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan menjelaskan, untuk di Pulau Jawa setidaknya ada 112,03 kilometer tol baru beroperasi yang terdiri atas enam ruas.

Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.
Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

"Terdiri atas Tol Cengkareng-Kunciran (14,20 km), Kunciran-Serpong (11,20 kilometer), Serpong-Cinere (10,14 kilometer),," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2019).

Tidak hanya itu juga, "Ada Jakarta-Cikampek II Elevated (36,40 kilometer), Pandaan-Malang (38,49 kilometer) dan Gempol-Pandaan (1,60 kilometer)," katanya lagi.

Adapun di Sumatera, saat ini telah beroperasi Seksi 7 Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dari Sei Rampah hingga Tebing Tinggi sepanjang 9,26 kilometer.

Ruas terakhir dari Tol MKTT ini beroperasi sejak Maret 2019 dan kini telah memiliki tarif.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved