Ketua KPUD Kaltim Apresiasi Rekapitulasi di PPK Balikpapan Kota

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rudiansyah meninjau langsung lokasi penghitungan suara di PPK Balikpapan Kota

Ketua KPUD Kaltim Apresiasi Rekapitulasi di PPK Balikpapan Kota
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Rudiansyah, Ketua KPU Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rudiansyah meninjau langsung lokasi penghitungan suara di PPK Kecamatan Balikpapan Kota di Hotel Mega Lestari Balikpapan.

Ketua KPU Kaltim tiba di Hotel Mega Lestari sekitar pukul 13.50 Wita dengan didampingi Ketua dan Komisioner KPU Kota Balikpapan.

Saat meninjau, pria yang akrab disapa Rudi tersebut melihat langsung proses penghitungan dan kondisi penyelenggara yang melakukan penghitungan suara.

Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah mengatakan, dirinya mengapresiasi sistem kerja PPK Balikpapan Kota yang  sudah cukup efektif melaksanakan rekapitulasi suara. Dalam pantauannya, dengan menggunakan metode tiga panel ini membuat kinerja petugas lebih ringan dan tenang.

"Metode ini bisa jadi contoh untuk beberapa daerah yang lain," ujarnya. Rabu (24/4/2019).

Selain itu, situasi yang dibangun cukup kondusif dan termanajemen dengan baik mulai dari penempatan kotak suara sampai  tempat penghitungannya.

"Saya harap dengan situasi seperti ini kerja petugas dan saksi yang memantau juga nyaman," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan kemampuan petugas menyelesaikan sampai 15 TPS per panel dianggapnya sebuah kinerja yang cukup baik.

Dia menargetkan, dari 287 TPS di Balikpapan Kota pada 27 April penghitungan sudah bisa selesai.

"Tapi untuk waktu istirahat juga harus diatur," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved