Pecahkan 67 Balok Beton di Depan Prabowo, Kowad Tunjukkan Kebolehan pada HUT ke-67 Kopassus

"Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa," kata Prabowo.

Pecahkan 67 Balok Beton di Depan Prabowo, Kowad Tunjukkan Kebolehan pada HUT ke-67 Kopassus
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  JAKARTA - HUT ke-67 Kopassus tahun ini dihadiri salah satu mantan petingginya yang kini menjadi calon preside, Prabowo Subianto. Seperti biasa setiap kali ada HUT satuan-satuan di lingkungan militer, selalu ada pertunjukkan keterampilan prajurit.

Tahun ini agak berbeda. Karena yang memperlihatkan kemampuan bela diri dan kemampuan tempur dilakukan olah Korps Wanita Angkatan darat (Kowad). Tidak tanggung-tanggung anggota Kowad ini memecahkan 67 balok beton, di depan Prabowo Subianto yang duduk pada barisan paling depan bersama pejabat tinggi di TNI dan Polri.

Prabowo Subianto mengungkapkan rasa bangganya dengan kualitas para prajurit Kopassus saat ini. Menurut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, kualitas prajurit masih sangat tinggi. Ia mengaku terpukau dengan keterampilan tempur hingga bela diri yang ditunjukkan saat acara peringatan HUT Kopassus.

Prabowo Subianto mengingat masa-masa dia menjadi prajurit Kopassus saat menghadiri perayaan HUT ke-67 Kopassus di Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Prabowo Subianto teringat saat masih muda dan menjadi prajurit. Yang paling lekat dalam ingatan Prabowo Subianto adalah badannya yang agak kurus.  "Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus," ucapnya sambil tertawa.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat berkelakar saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Kemudian seorang wartawan menanyakan perasaan Prabowo saat menyaksikan pertunjukkan keterampilan prajurit Kopassus. Prabowo mengatakan, dirinya sempat teringat saat masih muda dan menjadi prajurit. Saat itu, kata dia, tubuhnya masih kurus. "Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus," ucapnya sambil tertawa.

Dalam kesempatan itu Prabowo berpesan agar prajurit Kopassus tetap mempertahankan kemampuan. Selain itu, ia juga meminta Kopassus selalu setia kepada negara dan bangsa. "Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa," kata Prabowo.

Selama prosesi acara peringatan, Prabowo duduk di barisan paling depan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa dan tiga Kepala Staf TNI.

Selain Prabowo hadir pula mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Kasum TNI Suryo Prabowo dan mantan Kepala BIN Hendropriyono. Peringatan HUT Kopassus diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Panglima TNI. Setelah itu dilanjutkan dengan unjuk keterampilan prajurit Kopassus.

Halaman
1234
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved