HUT ke-37 PT Kaltim Prima Coal, akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai salah satu program andalan CSR

HUT ke-37 PT Kaltim Prima Coal, akan Gelar Operasi Bibir Sumbing
TribunKaltim.CO/HO/PT KPC
sanaan pelakOperasi Bibir Sumbing gelaran PT KPC_HO PT KPC 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing, yang dikenal sebagai salah satu program andalan CSR dalam bidang kesehatan masyarakat.

Dalam rangka HUT KPC ke 37 tahun 2019 dan merupakan operasi pertama diselenggarakan di RSUD Kudungga. Kegiatan ini yang merupakan kali ke-20 ini digelar mulai, Jumat (26/4) hingga Minggu (28/4).

Manager Community Empowerment KPC Yuliana Datubua mengatakan, hingga saat ini sudah terdaftar calon pasien sebanyak 32 orang.

Mereka telah diinapkan di Wisma Prima KPC, untuk memudahkan tim medis dalam proses operasi berlangsung.

Kali ini RSUD Kudungga mendapat kehormatan sebagai rumah sakit penyelenggara operasi.

Sebelumnya, operasi kerap digelar di Clinic SOS, RSUD AW Syahrani di Samarinda, RS Restu Ibu Balikpapan dan RSUD Kanudjoso Balikpapan.

Selain itu, tim medis bedah plastik  juga merupakan tim dokter dari Smile Train, yang merupakan para dokter dari Indonesia.

“Ini terjadi karena tim dokter Indonesia telah memiliki kemampuan yang baik dalam operasi bedah plastik.

Sehingga operasi bibir sumbing kali ini kita kerjasama dengan dokter dari Smile Train,” kata Wawan Setiawan, GM External Affairs and Sustainable Development KPC.

Sebelumnya, kegiatan operasi bibir sumbing dan luka bakar bekerjasama dengan tim dokter dari Interplast Australia dan New Zealand.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved