Pemilu 2019

Jadi Buruh Cuci Untuk Hidupi 2 Anak, Beginilah Kehidupan Istri Anggota KPPS yang Meninggal di Solo 

Di balik pemilu 2019 ini ada kisah duka yang dialami beberapa orang, khususnya keluarga yang ditinggalkan oleh petugas yang gugur dalam pemilu 2019.

Jadi Buruh Cuci Untuk Hidupi 2 Anak, Beginilah Kehidupan Istri Anggota KPPS yang Meninggal di Solo 
Tribun Solo
Suasana rumah anggota KPPS yang meninggal. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemilihan Umum 2019 atau Pemilu 2019 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

Dalam pemilu 2019 tersebut, seluruh warga negara Indonesia yang memilih hak pilih dipersilakan menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

Bagi sebagian orang, pemilu 2019 mungkin telah terlewati.

Namun di baliknya ada kisah duka yang dialami oleh beberapa orang khususnya keluarga yang ditinggalkan oleh petugas yang gugur dalam pemilu 2019.

Misalnya Hartini, gurat kesedihan karena ditinggal pergi selama-lamanya oleh suaminya, Pamuji Ruswandi (46), masih terukir jelas di wajah Hartini (33), Selasa (23/4/2019).

Ya, Hartini adalah istri dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia akibat kelelahan setelah menjalankan tugas di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 70 di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sepeninggal suaminya, Hartini harus merawat seorang diri dua anaknya bernama Gadis Septa P (6) dan Arysuta Nitimanta (1,5) di sebuah rumah yang sangat sederhana sekali.

Untuk menjangkau rumahnya di lingkungan padat di Kampung Cengklik RT 01 RW 019, harus melewati gang sempit sekitar puluhan meter.

"Masih terbayang kenapa terakhir kalinya tidak mencium dan memeluknya saat akan bertugas ke TPS," kata Hartini yang matanya mulai tampak berkaca-kaca.

Rumah alhamarhum Pamuji yang diberi tugas mengamankan jalannya pencoblosan hingga rekapitulasi Pemilu 2019 itu, tampak sederhana hanya 3x4 meter.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved