Piala Indonesia

Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC Ditunda, Manajemen Maung Bandung Beberkan Penyebabnya

Laga leg kedua 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung vs Borneo FC bakal mundur dari jadwal semula

Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC Ditunda, Manajemen Maung Bandung Beberkan Penyebabnya
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia antara Borneo FC vs Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Laga leg kedua 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung vs Borneo FC bakal mundur dari jadwal semula.

Sedianya laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut akan digelar pada Senin (29/4/2019) mendatang.

Melansir dari laman resmi klub Persib Bandung, alasan utama dimundurkannya partai ini karena belum adanya izin keamanan.

General Coordinator Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengungkapkan rencana mundurnya jadwal pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC ini terjadi usai pihak Panpel berkoordinasi dengan kepolisian.

Ada beberapa alasan mengapa Kepolisian belum memberikan persetujuan untuk menggelar laga pada 29 April tersebut, Pertama karena masih adanya rangkaian proses Pemilu 2019.

Yang kedua tanggal tersebut berdekatan dengan peringatan May Day yang  jatuh pada 1 Mei.

"Setelah tanggal pertandingan leg kedua rilis, kami (panpel PERSIB) langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Berhubung di tanggal tersebut (29 April) masih ada beberapa rangkaian kegiatan pemilu, pihak kepolisian menyarankan supaya pertandingan mundur," katanya,

Meski demikian Panpel tetap mengusahakan agar laga Persib Bandung vs Borneo FC ini bisa digelar sebelum masuknya bulan Ramadhan.

Persib Bandung lanjutnya juga telah melakukan komunikasi dengan Borneo FC terkait diundurnya jadwal leg kedua 8 besar Piala Indonesia.

 Hal ini sudah kami sampaikan ke pihak Manajemen Borneo FC saat kami di Samarinda kemarin. Ke pihak PSSI juga sudah disampaikan," kata media officer Persib Bandung,  Irfan Suryadiredja.

Halaman
1234
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved