Pemilu 2019

Minim Finansial Pemuda Ini Raih Kursi DPRD Kalahkan Petinggi Partai Demokrat, Ini Rahasia Suksesnya

Ada caleg sukses Pileg tembus ke DPRD Kabupaten Muna Barat dalam Pemilu 2019. Padahal sehari-harinya adalah tenaga honorer & pengantar galon air.

Minim Finansial Pemuda Ini Raih Kursi DPRD Kalahkan Petinggi Partai Demokrat, Ini Rahasia Suksesnya
Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI - Petugas KPU saat menunjukkan contoh surat suara Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). Ada kisah menarik, ada seorang caleg sukses Pileg tembus ke DPRD Kabupaten Muna Barat dalam Pemilu 2019. Padahal sehari-harinya adalah tenaga honorer & pengantar galon air. 

Ada saja kisah dari Pileg Pemilu 2019. Di sebuah daerah di Indonesia, ada kisah menarik dari caleg yang maju dalam Pileg kali ini.

Sosok caleg ini banyak yang memprediksi tidak akan lolos dalam Pileg Pemilu 2019. Latar belakangnya dianggap tidak memiliki banyak modal materi dan tidak menjabat di struktur partai politik.

Tapi takdir berkata lain, caleg ini yang sehari-hari bekerja sebagai tukang mengantar galon air rupanya sukses melenggang ke parlemen di DPRD, lolos dalam Pileg di Pemilu 2019. Begini kisahnya.

Raut kebahagiaan terlihat dari wajah Agung Darma (28), warga Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Agung, yang pekerjaannya merupakan tenaga honorer di puskesmas dan pengantar galon air, berhasil mengalahkan lawan politiknya dengan mengamankan satu kursi di DPRD Muna Barat dalam pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April lalu.

“Alhamdulilah senang sekali, senangnya itu karena dukungan orangtua yang begitu full memberikan semangat, dan antusias masyarakat," tutur Agung pada Kamis (25/4/2019).

Dengan keberhasilan ini, semua turut bangga, karena perjuangan bersama-sama, kita menangkan pertarungan ini,” kata Agung.

Agung Darma (28), warga Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, yang pekerjaanya honorer di Puskesmas dan pengantar galon air, berhasil mengalahkan lawan politiknya dengan mengamankan satu kursi di DPRD Muna Barat dalam pencoblosan pemilu 17 April kemarin.
Agung Darma (28), warga Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, yang pekerjaanya honorer di Puskesmas dan pengantar galon air, berhasil mengalahkan lawan politiknya dengan mengamankan satu kursi di DPRD Muna Barat dalam pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April lalu. (Hand Out)

Ia tidak menyangka berhasil lolos di DPRD Kabupaten Muna Barat karena banyak yang meremehkannya.

Hal itu karena melihat pekerjaan Agung hanyalah seorang pengantar galon air.

Belum lagi ia harus menghadapi lawan politik yang kuat baik ketokohan maupun dari segi finansial.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved