Prakiraan cuaca

Prakiraan Cuaca BMKG, Hingga Besok Kota Samarinda Berpotensi Diguyur Hujan Lokal dan Petir

Dalam dua hari ke depan, Kota Samarinda berpotensi diguyur hujan lokal, hujan petir. Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Samarinda

Prakiraan Cuaca BMKG, Hingga Besok Kota Samarinda Berpotensi Diguyur Hujan Lokal dan Petir
Serambinews.com
Ilustrasi hujan petir 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, hujan diprakirakan kembali terjadi pada hari ini, Kamis (25/4/2019) di Kota Samarinda.

Bahkan, hujan juga diprakirakan kembali terjadi pada Jumat (26/4/2019) besok pagi, sekitar pukul 05.00 Wita dengan kategori hujan lokal.

Diterima data dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Temindung, dari 10 kecamatan di Samarinda diprakirakan cuaca hari ini (25/4) didominasi dengan hujan lokal, hujan petir, udara kabur, berawan dan cerah berawan.

Hari ini, hujan lokal diprakirakan terjadi pada pukul 08.00 Wita.

Sedangkan pukul 11.00 Wita, diprakirakan terjadi hujan petir dibeberapa Kecamatan, diantaranya Loa Janan Ilir, Sungai Kunjang, Palaran dan Samarinda Seberang.

Setelah itu cuaca diprakirakan kembali mengalami hujan lokal pada pukul 17.00 Wita.

Selain itu, suhu udara mencapai 24-29 derajat celcius, dengan kecepatan angin mencapai 10 Km/Jam, dan kelembapan mencapai 90-100 persen.

"Untuk hari ini diprakirakan terjadi hujan diseluruh kecamatan di Samarinda, dengan kategori hujan lokal dan hujan bercampur petir," ucap Prakirawan Cuaca, Stasiun Meteorologi Kelas III Temindung, Wempy Faizal, Kamis (25/4/2019).

Kendati diprakirakan cuaca terjadi hujan, namun masyarakat tetap dihimbau untuk waspada terhadap perubahan cuaca. (*)

Baca Juga : 

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved