Berita Video

VIDEO - Dinas Pariwisata Kaltim Gelar In-House Training Penulisan Narasi Destinasi Wisata

Dinas Pariwisata Kaltim menggelar In-House Training Penulisan Press Release di Dinas Pariwisata Kaltim

VIDEO - Dinas Pariwisata Kaltim Gelar In-House Training Penulisan Narasi Destinasi Wisata
tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo
Dinas Pariwisata Kaltim menggelar In-House Training Penulisan Press Release di Dinas Pariwisata Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Pariwisata Kaltim menggelar In-House Training Penulisan Press  Release di Dinas Pariwisata Kaltim oleh Video Jurnalis TVRI Kaltim, Dwi Rahmawati dan  Syafruddin Pernyata di Ruang Sapta Pesona Dinas Pariwisata jalan Jenderal Sudirman Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis( 25/4/2019)

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisa Kalimantan Timur, M Irvan Rivai mengutarakan In House Training  Penulisan Press Rilis diikuti 36 orang.

"Peserta  dari Dinas Pariwisata Kabupaten kora se Kalimantan Timur, yang tidak hadir dari Kabupaten Kutai Timur dan Paser.

Ada blogger, komunitas mitra dari pariwisata, Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kaltim, Generasi Pariwisata Indonesia (GENPI) Kaltim.

Semuanya berupaya mengembangkan destinasi wisata Kalimantan Timur," ungkapnya.

Video Jurnalis TVRI Kaltim, Dwi Rahmawati menuturkan tidak perlu tergantung pada pemerintah untuk membangun infrastruktur destinasi wisata, siapapun bisa mempromosikan pariwisata melalui informasi di era 4.0 yakni di dunia maya, media sosial, media elektronik selain media cetak.

"Tugas pemerintah sudah banyak membangun di berbagai wilayah namun bagaimana caranya kita harus mempromosikan atau upload  informasi destinasi wisata.

Jangan pernah  mengharapkan pada pemerintah untuk pembangunan infrastruktur destinasi,"katanya.

Dwi mengingatkan hendaknya setiap yang mempromosikan pariwisata di blog, website, media sosial buatlah caption, informasi yang mendramatisir, menarik pembaca.

"Kita harus satu suara, komunitas di sini menyebarkan posting foto video maupun audio visual yang baik pada semua khalayak.

Halaman
123
Penulis: Nevrianto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved