Ingin Coba Jajanan dan Minuman Hasil Hutan, Silahkan Kunjungi Kaltim Fair

Stand pameran masih terus dipadati pengunjung pada hari kedua, Kaltim Fair di Convention Hall Sempaja Samarinda

Ingin Coba Jajanan dan Minuman Hasil Hutan,  Silahkan Kunjungi Kaltim Fair
TribunKaltim.Co/Cornel Dimas Satrio
Jajanan dan minuman hasil hutan hadir di stand pameran Kaltim Fair 2019, Convention Hall Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Stand pameran masih terus dipadati pengunjung pada hari kedua, Kaltim Fair di Convention Hall Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (26/4/2019).

Salah satu stand yang padat dikunjungi yaitu stand Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Stand tersebut letaknya sangat strategis lantaran cukup dekat dengan sisi panggung dan hall acara hiburan.

Design stand cukup menarik, lantaran menggunakan konsep rumah pohon lengkap dengan nuansa hutan.

Tak hanya itu, stand ini juga menyajikan produk-produk unik sekaligus langka, yaitu jajanan dan minuman hasil hutan Kaltim.

Mulai dari teh yang bahannya dari hasil olahan daun bengkirai, hingga bolu dari pasak bumi.

Produk-produk ini adalah hasil penelitian Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) Samarinda.

Salah satu peneliti, Andrian menjelaskan, teh irai yang disajikan di stand pameran, cukup diminati pengunjung. Sebab pihaknya menyajikan tester terlebih dahulu untuk dicicipi.

"Teh irai ini asalnya dari Dusun Nyapa Indah (Berau) daun bengkirai.

Sudah dikembangkan sejak 2016 dan digunakan sebagai obat tradisional untuk pengobatan diabetes, hipertensi, kolesterol dan memperbaiki stamina tubuh yang lelah," kata Andrian.

Tribunkaltim.co sempat menyicipi rasa teh irai. Warnanya menyerupai teh pada umumnya. Namun aromanya justru khas kayu dengan rasa yang sedikit lebih pahit.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved