Kodam VI Mulawarman

Peringatan HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Ini Sosok Wanita Inspiratis dari Daerah F

Dharma Pertiwi bisa mandiri dan melahirkan banyak sosok- sosok Wanita Inspiratif lainnya yang dapat menjadi panutan

Peringatan HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Ini Sosok Wanita Inspiratis dari Daerah F
HO - PENDAM VI/MLW
Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hadi Tjahtjanto yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Wiwid Subiyanto disampaikan bahwa, Organisasi wanita Dharma Pertiwi yang telah memasuki Usia ke 55 ini dengan berbagai dukungan dari seluruh Unsur TNI tetap eksis sampai kini. 

BALIKPAPAN - Peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi digelar di Aula Kodam VI/Mulawarman Jl. Jend. Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kamis 25 April 2019.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke-55 kali ini tema yang diusung adalah “Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI, serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup”.

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hadi Tjahtjanto yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Wiwid Subiyanto disampaikan bahwa, Organisasi wanita Dharma Pertiwi yang telah memasuki Usia ke 55 ini dengan berbagai dukungan dari seluruh Unsur TNI tetap eksis sampai kini.

Oleh karena itu sejalan dengan tema yang diusung, maka Dharma Pertiwi bertekad terus membangun kebersamaan dan kekeluargaan dalam berbagai bidang.

Pemberian hadiah juara lomba
Pemberian hadiah juara lomba (HO - PENDAM VI/MLW)

Kemudian Dharma Pertiwi juga telah mendukung program pemerintah Indonesia skala Nasional.

"Seperti Indonesia bersih dan sehat serta berbagai kegiatan sosial lainnya seperti, Indonesia menabung, memilah sampah jadi emas, bhakti sosial, Ceramah kekeluargaan serta berbagai lomba seperti Lomba tari, lomba olah raga dan lain sebagainya,” Wiwid Subiyanto.

Ditambahkan lagi bahwa Dharma Pertiwi terus berupaya meningkatkan citra organiasi dan inspirasi bagi istri prajurit dalam berperan aktif dan contoh yang baik di masyarakat. Selain itu juga terus berjuang tentang peran dan kontributif aktif perempuan di segala bidang.

Dihadapkan Era Milenial saat ini sangat komplek pengaruhnya terhadap nilai-nilai sosial dan budaya, maka Dharma Pertiwi harus memiliki Ketahanan diri, pribadi yang Pancasila, kedewasaan berorganisasi yang didukung dengan meningkatkan iman dan taqwa, cerdas bagi waktu di rumah maupun organisasi, sehingga memberi kontribusi dan partisipasi aktif bagi Negara dan bertekad kuat dalam membantu tugas suami.

Prosesi pemberian tumpeng
Prosesi pemberian tumpeng (HO - PENDAM VI/MLW)

Beberapa undangan yang hadir yang antara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tambupolon dan pejabat lainnya, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Shelly Tampubolon, para pengurus persit Kartika Chandra Kirana, para pengurus Persit Jala Senastri, para pengurus Persit Pia Ardhia Garini dan para pengurus Persit IKKT serta Undangan lainnya.

Dalam rangkaian acara HUT ke-55 Dharma Pertiwi tersebut suasana berlangsung khidmat dan meriah diawali dengan penganugerahan Persit terbaik kepada Ny. Yuliani Yudha Rahayu S. Pd. dari Persit Jalasenastri yang mendedikasikan dirinya mendirikan Sekolah Paud Ananda Bakti.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved