Film

Raup Jualan Tiket Rp 258 Triliun, Film Marvel Terlaris se-Dunia, Avengers: Endgame Puncaknya

Perjalanan Marvel meraih kejayaan tidak selamanya berjalan mulus. Marvel pernah mengalami kebangkrutan pada 1993 saat pasar komik di AS ambruk

Raup Jualan Tiket Rp 258 Triliun, Film Marvel Terlaris se-Dunia, Avengers: Endgame Puncaknya
AFP/ VALERIE MACON
Dari kiri ke kanan: Presiden Marvel Studios/Produser Kevin Feige, aktor aktris dalam film “Avengers: Endgame”, yakni Chris Hemsworth, Chris Evans, Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, dan Mark Buffalo dalam acara pemberian cap tangan di halaman depan TCL Chinese Theater IMAX , Hollywood, California, Selasa (23/4/2019). 

Raup Jualan Tiket Rp 258 Triliun, Film Marvel Terlaris se-Dunia, Kalahkan Star Wars hingga Harry Potter, Avengers: Endgame Puncaknya

TRIBUNKALTIM.CO - Film Avengers: Endgame akan menjadi puncak film kumpulan pahlawan super The Avengers dari semesta film Marvel atau Marvel Cinematic Universe.

Film yang diadaptasi dari komik dan karakter karya Stan Lee dan Jack Kirby ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Endgame akan menjadi film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe.

Ingar-bingar dan antusiasme menyambut film pahlawan super terbesar dalam beberapa dekade ini bahkan muncul sejak film Avengers: Infinity Wars selesai diputar pada April 2018.

Antusiasme ini tidak terlepas dari kemampuan Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam membuat narasi besar puncak perjuangan Avengers ke dalam keping kecil yang disebar dalam sejumlah film di semesta MCU.

KOMPAS/ YUNIADHI AGUNG
Film Avengers: Endgame yang mulai diputar di bioskop pada Rabu (24/4/2019) di Indonesia adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Film produksi Marvel Studio tersebut adalah film terakhir dari rangkaian kisah perjuangan para pahlawan super, seperti Iron Man, Captain America, The Hulk, Thor, dan yang lainnya dalam melawan tokoh jahat, Thanos.

Melirik jauh ke belakang, semua seri film The Avengers telah disusun dengan rapi oleh Marvel Studios lewat film Iron Manyang dirilis pada April 2008.

Melalui 21 film dalam jangka waktu 11 tahun, MCU telah membangun karakter dan konflik yang saling terajut. Kini, sedikit demi sedikit telah mencapai kulminasinya pada Endgame.

Dalam Endgame, para Avenger tidak hanya berusaha untuk memulihkan dunia yang telah dikacaukan oleh mad titan Thanos, tetapi juga menegaskan diri mereka sebagai salah satu entitas finansial terbesar industri film dunia.

Halaman
1234
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved