Kejuaraan Asia 2019

Singkirkan Pasangan Taiwan,Della/Rizki Hadapi Pasangan Korsel atau China di Semifinal

Della/Rizki berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan pada gim kedua 21-18 atas pasangan Taiwan

Singkirkan Pasangan Taiwan,Della/Rizki Hadapi Pasangan Korsel atau China di Semifinal
(BADMINTON INDONESIA)
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. 

TRIBUNKALTIM.CO  - Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta menjaga asa ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019. Pasangan ganda putri tersebut menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2019.

Bertempat di Wuhan Sports Center, ganda putri peringkat 16 dunia tersebut mengalahkan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Della/Rizki menangi laga straight game 21-12, 21-18 dalam pertandingan selama 38 menit tersebut.

Pada gim pertama, Della/Rizki memimpin perolehan angka 5-4 sebelum disamakan menjadi 7-7. Della/Rizki tidak mau terus memperoleh angka yang sama dengan pasangan Taiwan, mereka terus melaju hingga unggul 12-7 dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12. Tidak seperti gim pertama, pada gim kedua, kedua pasangan bertanding dengan ketat. Della/Rizki yang sempat tertinggal 11-15 kemudian menyamakan kedudukan pada poin 15-15.

Namun, pasangan Taiwan tidak mudah menyerah dan kembali menyamakan skor Della/Rizki di poin 18-18. Meski sempat disamakan oleh pasangan Taiwan, Della/Rizki berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan pada gim kedua 21-18 atas pasangan Taiwan.

Pada babak semifinal, Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta akan berhadapan dengan pemenang antara Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China). Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putri pada Kejuaraan Asia 2019.

Sebelumnya, tiga pasangan lainnya, Greysia Polii/Arpiyani Rahyu, Agatha Imanuela/Siti Fadia SIlva Ramadanti, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Suguarto sudah kalah pada babak awal Kejuaraan Asia 2019.

BACA JUGA

Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019, Ahsan/Hendra Bertemu Pasangan Malaysia Finalis All England 2019

Hasil Singapore Open 2019 - Ahsan/Hendra Gagal Juara, Dikalahkan Wakil Jepang!

Jadwal Live Streaming Final Singapore Open 2019, Anthony Ginting & Ahsan/Hendra Harapan Indonesia

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved