Banjir Jakarta

Cerita Duka dari Anies Baswedan: Ibu Imas Tewas Terseret Banjir Saat Ambil Termos

Kabar duka cita disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika meninjau langsung ketinggian debit air di Pintu Air Manggarai.

Editor: ade mayasanto
Alex Suban/Alex Suban
Kendaraan merayap melintasi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, yang terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, Jumat (26/4/2019). Jalan Jatinegara Barat sempat ditutup dan kendaraan mobil dari arah Terminal Kampung Melayu dibelokkan ke Jalan Jatinegara Barat 1 karena banjir sempat meninggi. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA- Kabar duka cita disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika meninjau langsung ketinggian debit air di Pintu Air Manggarai.

Imas (48) salah seorang warga DKI yang menjadi korban banjir, tewas akibat terseret arus ketika hendak mengambil sebuah termos.

"Jadi saya tadi melayat namanya Ibu Imas. Beliau itu mencoba mengambil barang yang mengalir ke sungai," kata Anies Baswedan, Jumat (26/4/2019).

Imas, memang bekerja sebagai seorang pemulung.

Saat banjir Jakarta, Imas berniat hendak mengambil sebuah termos yang menganyut, namun nahas, Imas harus terbawa arus yang saat itu sedang deras-derasnya.

"Termos nya kepegang, tapi alirannya kuat dan air di dalamnya juga akhirnya jatuh dan terbawa jatuh ke dalam jembatan. Jadi di daerah tempatnya Kebon Pala," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan bercerita, bahwa saat kejadian berlangsung Imas yang juga bersama suaminya di lokasi kejadian, sempat diingatkan.

Sang suami mencoba memberi tahu Imas agar ia melepaskan termos tersebut.

Namun sangat disayangkan, termos itu sudah di genggan Imas. Ia pun sontak terbawa arus.

"Karena itu saya mengimbau kepada semua jangan mendekati arus yang keras. Bila lihat ada barang-barang di situ, jangan berusaha untuk mengambil barang di tengah-tengah arus yang deras seperti ini. Lebih baik pikirkan keselamatan, itu yang tadi pagi terjadi jam 09.00 WIB," tuturnya.

Sebagai orang nomor satu di Ibukota, Anies Baswedan berupaya mengingatkan kepada seluruh warganya agar menghindari lokasi banjir yang arusnya cukup deras.

Ia pun meminta agar masyarakat tak mengambil barang apapun yang terlihat menganyut.

Tagar AniesDimana Sempat Merajai Trending Topic

Banjir yang melanda sejumlah kawasan di DKI Jakarta memunculkan reaksi di dunia maya.

Tagar AniesDimana pun merajai trending topic di Twitter, yang terpantau pada hari Sabtu (27/4/2019).

Tagar ini seolah meminta pertanggungjawaban Sang Gubernur atas banjir yang sudah mengepung ibukota.

Kendaraan merayap melintasi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, yang terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, Jumat (26/4/2019). Jalan Jatinegara Barat sempat ditutup dan kendaraan mobil dari arah Terminal Kampung Melayu dibelokkan ke Jalan Jatinegara Barat 1 karena banjir sempat meninggi.  Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan merayap melintasi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, yang terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, Jumat (26/4/2019). Jalan Jatinegara Barat sempat ditutup dan kendaraan mobil dari arah Terminal Kampung Melayu dibelokkan ke Jalan Jatinegara Barat 1 karena banjir sempat meninggi. Warta Kota/Alex Suban (Alex Suban/Alex Suban)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan jawaban pada Banjir Jakarta melalui Twitter.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved