Hewan Misterius Terdampar di Pulau Bunyu, Secara Visual Mirip Paus Sperma, Panjangnya 2,5 Meter

Melihat video dan foto hewan misterius yang ditemukan di Pantai Nibung, Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara menjadi viral di media sosial

Hewan Misterius Terdampar di Pulau Bunyu, Secara Visual Mirip Paus Sperma, Panjangnya  2,5 Meter
HO - Agus, warga Bunyu
Warga Bunyu melihat hewan misterius yang tidak diketahui jenisnya ini di Pantai Nibung Pulau Bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN-Melihat video dan foto hewan misterius yang ditemukan di Pantai Nibung, Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara menjadi viral di media sosial (medsos).

Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) Tarakan akhirnya turun langsung ke lapangan untuk meninjau hewan misterius ke Pulau Bunyu, Sabtu (27/4/2019).

Petugas PSDKP Tarakan tidak hanya sendiri turun ke lapangan, melainkan bersama-sama dengan petugas dari tim Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSDPL) Pontianak.

Sampai di lokasi mereka melihat-lihat dan memperhatikan secara detail hewan misterius itu.

Mereka mengabadikan hewan misterius yang sudah mati dan membusuk itu dengan menggunakan kamera video dan foto.

Warga Bunyu melihat hewan misterius yang tidak diketahui jenisnya ini di Pantai Nibung Pulau Bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara beberapa waktu lalu.
Warga Bunyu melihat hewan misterius yang tidak diketahui jenisnya ini di Pantai Nibung Pulau Bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara beberapa waktu lalu. (HO - Agus, warga Bunyu)

Secara detail para petugas PSDKP Tarakan dan BPSDPL Pontianak memperhatikan secara dekat, meskipun bau sangat menyegat.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penanangan Pelanggaran, Stasiun PSDKP Tarakan, Hamzah Kharisma mengungkapkan, setelah pihaknya melihat secara langsung hewan misterius ini, pihaknya sejauh ini belum dapat memastikan jenis hewan misterius tersebut.

“Sejauh ini kami belum dapat memastikan heewan jenis apa ini. Namun nanti teman-teman dari BPSDPL Pontianak selaku otoritas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akan menelitinya. Jadi kita belum dapat memutuskan jenis hewan apa ini,” ujarnya.

Hamzah mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama BPSDPL Pontianak hanya melakukan pengukuran saja. Lebar hewan misterius tersebut yakni 1,015 meter dan panjang 2,5 meter.

Kemungkinan yang panjang di tubuh hewan tersebut bukan ekor.

Halaman
1234
Penulis: Junisah
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved