Lihat Keseruan Anak-anak Adu Ketangkasan Pencak Silat di Kaltim Fair 2019

Kaltim Fair memang selalu menarik untuk dikunjungi dan diikuti kegiatan-kegiatan yang digelar.

Lihat Keseruan Anak-anak Adu Ketangkasan Pencak Silat di Kaltim Fair 2019
TribunKaltim/Nevrianto Hardi Praetyo
KEJUARAAN PENCAK SILAT-Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini se Kota Samarinda, Naga Pertapa Indonesia(NPI) CUP di area Kaltim Fair, Convention Hall Sempaja jalan Wahid Hasyim Sempaja, Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu( 27/4/2019).NPI Cup berlangsung 26-28 April, di area Kaltim Fair yang berlangsubg mulai 25-28 April. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kaltim Fair memang selalu menarik untuk dikunjungi dan diikuti kegiatan-kegiatan yang digelar.

Tidak hanya menampilkan  sejumlah produk kesenian, kuliner, keberhasilan daerah, promosi wisata, maupun produk industri rumahan, namun juga terdapat sejumlah teknologi yang dapat menjadi alternatif warga, termasuk olahraga.

Sejak, Jumat (26/4) kemarin, Perguruan Pencak Silat Naga Pertapa Indonesia (NPI) menggelar kejuaraan pencak silat usia dini se Samarinda bertajuk NPI Cup 2019.

Pesertanya anak usia dini dan maksimal kelas VI Sekolah Dasar (SD). Sebanyak  103 atlet dari 14 perguruan pencak silat yang turut dalam kejuaraan ini.

Ada  14 kelas yang dipertandingkan dari kelas A hingga kelas E. Medali, piala dan sertifikat akan diberikan kepada para pemenang kejuaraan pencak silat usia dini tersebut.

"Ini salah satu bentuk pembinaan atlet usia dini, karena kejuaraan pencak silat untuk anak usia dini ini tergolong jarang, bahkan tidak ada. Makanya kami  sebagai penggagasnya," ucap Ketua Harian perguruan NPI pusat, Ami Marecan, Sabtu (27/4/2019).

Lanjut dia menjelaskan, kejuaraan ini  sangat positif untuk anak-anak, selain untuk mempraktekkan apa yang telah didapat selama berlatih, juga melatih keberanian, ketangkasan, dan mental.

"Sekarang ini kan banyak hal-hal yang negatif, dengan ikut pencak silat anak-anak dapat banyak hal yang positif," jelasnya.

"Sertifikatnya ditanda tangani oleh gubernur, jadi nantinya kalau mau daftar sekolah bisa digunakan melalui jalur prestasi," sambungnya.

Partai final sekaligus penutupan kejuaraan akan dilangsungkan pada, Minggu (28/4/2019) besok di Convention Hall, Sempaja, Samarinda.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved