Sosialisasi Bahaya Plastik, Mahasiswa ITK akan Bagikan 400 Tote Bag dan Paper Straw

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional pada 22 April, ratusan mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) akan melakukan kegiatan sosial.

Sosialisasi Bahaya Plastik, Mahasiswa ITK akan Bagikan 400 Tote Bag dan Paper Straw
HO/Panitia ITK Green Campaign
Dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional pada 22 April, ratusan mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) akan melakukan kegiatan sosialisasi mengenai dampak dari penggunaan kemasan plastik sekali pakai pada kegiatan ITK Green Campaign, sekaligus bagikan sekitar 40p tote bag dan paper straw, yang akan diselenggarakan pada besok, Minggu (27/4) di Lapangan Merdeka Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional pada 22 April,

ratusan mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) akan melakukan kegiatan sosialisasi mengenai dampak dari penggunaan kemasan plastik sekali pakai pada kegiatan ITK Green Campaign, yang akan diselenggarakan pada besok, Minggu (27/4) di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Ratusan mahasiswa ITK tersebut akan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar dan pengunjung Lapangan Merdeka Balikpapan sekitar pukul 07.00 hingga 11.00 Wita.

Untuk mendukung sosialisasi mereka, mahasiswa ITK tersebut juga akan membagikan sekitar 400 tote bag dan paper straw  kepada pengunjung Lapangan Merdeka Balikpapan, besok Minggu (27/4).

Selain itu, mereka juga akan melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Lapangan Merdeka dan Pantai Banua Patra Balikpapan.

Setelah aksi bersih-bersih, mereka juga akan melakukan talk show dengan mengundang beberapa narasumber mengenai dampak penggunaan kemasan plastik sekali pakai.

"Untuk narasumber talk show kami undang, yaitu Rusdianah, selaku Kepala Bidang penaatan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan.

Selain itu, ada Jennifer Alexa Dungga, koordinator Earth Hour 2018. Ada juga Audi Rajid Faturrahman selaku Presiden Mahasiswa KM ITK 2019, yang nantinya  akan sharing mengenai dampak dari plastik kemasan sekali pakai," ujar Kezia, salah satu panitia ITK Green Campaign pada Sabtu (27/4). (*)

Baca Juga

Jeda Rapat DPR, Menteri Susi Sampaikan Sampah Plastik Sampai Soal Denda Rp 500 Ribu

Pemda Dilarang Terbitkan Perda Larangan Kantong Plastik, Ini Alasannya

Larang Pakai Kantong Plastik, Gramedia Sosialisasi Tiga Bulan

Takut Rusak Terkena Air, KPU Bulungan Bungkus Logistik Pemilu Menggunakan Plastik

Ramah Lingkungan, Makin Banyak Supermarket yang Beralih dari Kemasan Plastik Kini Pakai Daun Pisang

Likes dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved