Final Kejuaraan Asia 2019

The Minions Kembali ke Final

The Minions melaju ke final untuk berhadapan dengan pemenang antara Min Hyuk Kang/Kim Wonho (Korea) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

The Minions Kembali ke Final
(PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sabtu (27/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO - The Minions julukan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan kelasnya sebagai pasangan nomor satu dunia. Mereka menggilas pasangan ulet asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 15-21, 21-17 dan 21-15.

Dengan demikian The Minions melaju ke final untuk berhadapan dengan pemenang antara Min Hyuk Kang/Kim Wonho (Korea) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Kejuaraan Asia 2019. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Sabtu (27/4/2019), ganda putra ranking satu dunia ini berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Marcus/Kevin menang setalah melalui pertarungan tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-15 atas Takeshi/Keigo.

Pada awal gim pertama, pasangan ganda Jepang langsung lancap gas. Takeshi/Keigo mampu unggul jauh 8-3 atas The Minions, julukan Marcus/Kevin.

Pasangan ganda Jepang kian tak terbendung dan akhirnya berhasil merebut interval gim pertama pada kedudukan 11-5. Setelah jeda, Marcus/Kevin berhasil memperkecil kedudukan menjadi 10-12. Tetapi, ganda putra Jepang kembali menjauh menjadi 18-13. Akhirnya, gim pertama berhasil dimenangkan oleh Takeshi/Keigo dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua pasangan silih berganti merebut poin. Terus tertinggal, Marcus/Kevin akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 10-10 sebelum menutup interval kedua dengan keunggulan 11-10 atas ganda putra Jepang.

Penampilan Marcus/Kevin terus membaik setelah istirahat, mereka menjauh 15-10 dari Takeshi/Keigo. Mereka mampu menjaga jarak poin hingga akhirnya berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga. Pada set penentuan ini, kedua pasangan tidak membiarkan lawannya mendominasi. Jarak satu poin antara kedua pasangan mewarnai awal gim ketiga. Tetapi, menjelang istirahat interval, Marcus/Kevin mampu memperlebar jarak menjadi 9-7 dari Takeshi/Keigo.

Keunggulan tersebut terus terjaga, dan mereka pun menutup interval ketiga dengan keunggulan 11-9 atas pasangan ganda putra Jepang. Marcus/Kevin kian tak terbendung usai jeda interval ketiga. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil merebut game poin pada kedudukan 20-13.

Akhirnya Marcus/Kevin berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-15. Hasil ini membuat Marcus/Kevin melaju ke babak final Kejuaraan Asia 2019. Di partai puncak besok, mereka akan bertemu pemenang antara Min Hyuk Kang/Kim Wonho (Korea) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved