Berita Video

VIDEO - Polisi Gerebek Pulau Narkoba, Pecandu Datang Jauh-jauh, Ngakunya Beli Minuman

Pulau narkoba di Samarinda kembali di obok-obok petugas. Puluhan warga diamankan karena diduga terlibat dalam peredaran gelap narkotika.

VIDEO - Polisi Gerebek Pulau Narkoba, Pecandu Datang Jauh-jauh, Ngakunya Beli Minuman
tribunkaltim.co/Christoper D
DARURAT NARKOBA - Puluhan warga diamankan di Gang Pulau Indah, pulau narkoba di Samarinda, Selasa (23/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pulau narkoba di Samarinda kembali di obok-obok petugas. Puluhan warga diamankan karena diduga terlibat dalam peredaran gelap narkotika.

Pulau narkoba itu sendiri terletak di jalan Kesehatan, Gang Pulau Indah, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, bersama BNNK Samarinda mulai melakukan langkah bersih-bersih di kawasan tersebut sejak Sabtu (20/4/2019) lalu.

Petugas tidak langsung melakukan penindakan, namun terlebih dahulu melakukan pemetaan, serta pendataan.

Keesokan harinya,  Minggu (21/4) malam, petugas mulai beraksi, 3 orang diamankan dan terbukti urinnya mengandung zat narkotika.

Tidak berhenti di situ saja, Senin (22/4/2019) malam, sekitar pukul 23.00 Wita, petugas mulai melakukan penindakan besar-besaran.

Hasilnya terdapat 15 orang diamankan yang diduga sebagai calon pembeli, namun demikian semua orang yang diamankan urineya positif mengandung zat narkotika.

Pada penindakan tersebut, petugas dibuat geleng-geleng kepala, pasalnya terdapat beberapa orang asal Muara Wahau, Kutai Timur yang datang tengah malam ke pulau tersebut berdalih ingin membeli minuman.

Ternyata, setelah diperiksa, orang tersebut jauh-jauh ke Samarinda hanya ingin membeli sabu.

"Hal yang tidak masuk akal, jauh-jauh ke Samarinda hanya mau beli minuman. Ternyata mau beli sabu, urinya juga positif," ucap Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP H Tampubolon, Selasa (24/4/2019).

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved