Pemilu 2019

Said Didu: Kecurangan Pemilu 2019 Sistemik dan Masif, Mahfud MD Melihat Ada Pembelokan Istilah!

Bahas soal Pemilu 2019, Mahfud MD, menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh sahabatnya, Said Didu perihal tudingan kecurangan dalam Pemilu 2019.

Said Didu: Kecurangan Pemilu 2019 Sistemik dan Masif, Mahfud MD Melihat Ada Pembelokan Istilah!
Dok Tribunkaltim.co
ILUSTRASI - Habis mencoblos di TPS dengan tanda ungu di jari dan melihat daftar sebagai pemilih di aplikasi KPU melalui smartphone. Banyak orang bahas soal Pemilu 2019. Seperti di antaranya Said Didu dan Mahfud MD. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pembahasan Pemilu 2019 tidak ramai di tataran dunia nyata akan tetapi juga sampai merambah ke dunia maya.

Sebagian besar orang bahas soal Pemilu 2019. Proses perhitungan yang masih sementara dilakukan KPU membuat banyak orang pun terus ikuti politik di Indonesia, bahasan Pemilu 2019 masih jadi topik yang ramai diperbincangkan.

Tak terkecuali para tokoh-tokoh ternama seperti sebut saja Mahfud MD dan Said Didu. Obran panas soal Pemilu 2019 diramaikan orang-orang ini.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh sahabatnya, Muhammad Said Didu perihal tudingan kecurangan dalam Pemilihan Umum, atau Pemilu 2019.

ILUSTRASI - Gelaran Pemilu 2019, pemungutan suara di Lapas Klas II A Sudirman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (17/4/2019).
ILUSTRASI - Gelaran Pemilu 2019, pemungutan suara di Lapas Klas II A Sudirman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (17/4/2019). (TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D)

Awalnya, Mahfud MD menanggapi cuitan Said Didu tentang hasil Pemilu 2019.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu mengungkapkan jika penentuan siapa yang menang dan kalah dalam Pemilu 2019 ditentukan pada saat rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU secara berjenjang.

Maka dari itu, Said Didu meminta publik untuk menunggu hasilnya.

"Setahu saya yg menentukan menang bukan QC dan bukan RC di IT @KPU_ID.

Setahu yg menentukan adalah hasil rapat pleno penetapan hasil pemilu KPU secara berjenjang dari Kabupaten/Kota - Provinsi - dan pleno KPU Pusat.

Semoga prof masih ingat.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved