Pilpres 2019

Setelah Dapat Salinan C1 BPN akan Berhenti Teriak KPU Curang? Begini Tanggapan Mahfud MD

Mahfud MD menjawaban satu pertanyaan warganet, yakni apakah setelah mendapatkan dokumen C1 BPN Prabowo-Sandi akan berhenti meneriakkan KPU curang

Setelah Dapat Salinan C1 BPN akan Berhenti Teriak KPU Curang? Begini Tanggapan Mahfud MD
Kolase Tribunnews.com dan Instagram
Prabowo Subianto dan Mahfud MD 

TRIBUNKALTIM.CO - Pakar Hukum Tata Negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD kembali memberikan tanggapannya seputar isu hangat yang sedang dibahas di tanah air, yakni Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta salinan formulir C1 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Melalui akun twitternya @mohmahfudmd, Mahfud MD kali menjawab sebuah pertanyaan dari warganet, yakni  apakah setelah mendapatkan salinan formulir C1 BPN Prabowo-Sandi akan berhenti meneriakkan KPU curang.

"Salam Hormat Prof @mohmahfudmd ... Setelah C1 diserahkan apakah BPN akan berhenti teriak KPU curang..???," kata akun Rizma Widiono @RizmaWidiono

Pertanyaan warganet ini juga untuk merespon unggahan Mahfud MD sebelumnya, yang menyebutkan ada sebuah kabar baik yakni Bawaslu sudah menyerahkan salinan formulir C1 ke BPN Prabowo-Sandi.

"Ada berita baik. Atas permintaan BPN kini Bawaslu sdh menyerahkan Salinan C1 ke Tim Prabowo. Tim Paslon, Bawaslu, KPU pny form yg sama. Kalau ada yg palsu pasti ketahuan. Bisa menjernihkan kalau form C1 ini sj yg disandingkan, dihitung, dan diperlihatkan ke publik," kata Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan, adalah salah jika melarang seseorang untuk berteriak.

Mahfud MD juga  menyinggung seputar ucapan Prabowo yang menyebut akan mengikuti ketentuan konstitusi.

"Kita tak boleh melarang orang berteriak. Tapu kemarin Pak Prabowo sdh bilang akan ikut ketentuan konstitusi. Tak boleh ada anarki. Hormat kpd beliau," kata Mahfud MD (Sabtu (27/4/2019)

Bawaslu serahkan dokumen C1 ke BPN

Dilansir oleh Tribunnews.com, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dikabarkan meminta salinan fomulir C1 kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved