Isu Ibukota Negara Dipindah Malah Nyerempet ke Pemilu Ulang dan Situng KPU, Sutopo: Nggak Nyambung

Isu soal rencana ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa tersebut malah melebar ke pengalihan situng KPU dan pemilu harus diulang.

Isu Ibukota Negara Dipindah Malah Nyerempet ke Pemilu Ulang dan Situng KPU, Sutopo: Nggak Nyambung
Capture twitter @sutopo_PN
Soal rencana ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo menyoroti seputar potensi gempa di salah daerah yang ditunjuk sebagai lokasi baru, yakni Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO - Isu ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa juga menjadi perhatian Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB.

Melalui akun twitternya @sutopo_PN, Sutopo terlihat dua kali bercuit seputar Isu ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa tersebut.

Cuitan pertama soal isu ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa tersebut pertama kali disampaikan Sutopo pada, Senin (29/4/2019).

Dalam cuitannya, Sutopo mengatakan bahwa pemerintah terus mematangkan rencana ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.

Berkaitan dengan rencana ibukota negara dipindah dari Jakarta ke luar Pulau Jawa tersebut, kata Sutopo, kajian Bappenas mengerucut pada 3 kandidat, yakni :

1. Kalimantan Tengah atau Kalteng

2. Kalimantan Barat atau Kalbar

3. Kalimantan Timur atau Kaltim

Terkait ibukota negara dipindah, Sutopo juga meminta tanggapan netizen soal Kaltim, yang katanya aman dari gempa.

"Pemerintah terus matangkan rencana pemindahan ibukota Indonesia. Kajian tahap awal dari Bappenas pemilihan wilayah ibukota mengerucut pada 3 kandidat, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Kalimantan memang aman dari gempa. Bagaimana menurut anda?," kata Sutopo.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Ayuk Fitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved