Luar Biasa, Atlet Renang Kaltim Boyong Tiga Medali Emas di Australia

Muhammad Rifqy Dzakwan sukses memboyong tiga medali emas dalam tiga nomor tanding untuk cabor renang yang diikuti di Arafura Games 2019.

Luar Biasa, Atlet Renang Kaltim Boyong Tiga Medali Emas  di Australia
TribunKaltim.Co/Ho/Humas KONI Kaltim)
Muhammad Rifqy Dzakwan (kiri) bersama pendampingnya tampil dalam Arafura Games 2019 di Australia. Dia telah mempersembahkan tiga medali emas dalam ajang tersebut 

TRIBUNKALTIM.CO, AUSTRALIA - Muhammad Rifqy Dzakwan sukses memboyong tiga medali emas dalam tiga nomor tanding untuk cabor renang yang diikuti di Arafura Games 2019.

Rifqy meraih tiga medali emas dengan catatan waktu yang cukup baik, di nomor tanding gaya 500 meter, emas kedua gaya dada 200 meter, dan emas ketiga gaya dada 100 meter.

"Sangat bangga, dalam usia mudanya memasuki 14 tahun, bisa meraih 3 medali emas.

Harapan kita Kaltim, tentu masih bisa membina dan mengembangkan bakatnya," kata Rusdiansyah Aras, selaku Ketua Harian KONI Kaltim, Selasa (30/4/2019).

Ia menambahkan,  meski Rifqy sendiri tidak masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), namun Rifqy akan menjadi aset kedepannya bagi Kaltim.

"Hanya selisih waktu sedikit, ini menjadi PR kedepannya bagi PRSI untuk terus membina atlet usia muda ini.

Meski Rifqy tidak masuk dalam Puslatda persiapan Pra-PON dan PON, kita berharap pembinaan terus ditingkatkan," tambahnya.

Rusdi pun berharap dari total 6 cabor lainnya yang diikuti Kaltim dalam event olahraga persahabatan di Darwin, Australia itu bisa memperoleh hasil positif seperti cabor renang, walaupun memang hasil tersebut tidak menjadi barometer dalam Pra-PON dan PON mendatang.

"Harapan kita memang dari 6 cabor yang kita ikuti, baru renang yang dapat emas yang lain baru perak di angkat besi.

Bukan menjadi barometer, hanya saja kalau bisa cabor lain mengikuti prestasi yang diraih renang dan angkat besi saat ini," ungkapnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved