Resmikan Gereja Katedral, Gubernur Isran: Ini Suka Cita Masyarakat Kaltim

Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku turut bersyukur atas diresmikannya Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda.

Resmikan Gereja Katedral, Gubernur Isran: Ini Suka Cita Masyarakat Kaltim
TribunKaltim.Co/Cornel Dimas Satrio
Gubernur Kaltim Isran Noor, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Nuncio Mgr Piero Pioppo, dan Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF saat perarakan jelang peresmian Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi, Jl Jenderal Sudirman Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (30/4/2019). Tribunkaltim.co / Cornel Dimas 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku turut bersyukur atas diresmikannya Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda.

Gereja yang dibangum sebagai Gereja Induk Keuskupan Agung Samarinda ini,  akhirnya diresmikan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo.

"Kita pantas bersyukur peresmian dan pemberkatan Gereja Katedral Keuskupan Agung Samarinda.

Dan langsung dihadiri  Duta Besar Vatikan yang Mulia Mgr Piero Pioppo," kata Isran Noor, Selasa (30/4/2019).

Bahkan dihadapan Nuncio Mgr Piero Pioppo, Isran Noor mengaku senang dengan berdirinya tempat ibadah megah di Kaltim ini.

"Mr Ambassador, Im very happy today. Itu bahasa Long Iram. Bahasanya Wali Kota Samarinda," ujar Isran sembari berkelakar dihadapan para hadirin.

Isran menolak kebahagiaan peresmian gereja ini hanya untuk Umat Katolik. Justru Isran menegaskan peresmian Gereja Katedral ini menjadi kebahagiaan masyarakat Kaltim.

"Kalau Pak Uskup Agung bilang umat Katolik berbahagia bersuka ria itu tidak tepat.

Yang tepat adalah seluruh masyarakat Kaltim yang berbahagia. Merasakan kebahagiaan suka cita itu atas Gereja Katedral ini. Saya yang di luar akidah Katolik juga sangat bahagia," ungkap Isran.

Pada kesempatan itu, Isran juga mengingatkan kepada Umat Katolik Keuskupan Agung Samarinda untuk berterima kasih kepada mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang telah merealisasikan pembangunan Gereja Katedral ini melalui bantuan dana APBD.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved