Skandal Rekaman Video Bersama Penari Telanjang, Caleg di Australia Mengundurkan Diri

Caleg partai One Nation Australia, Steve Dickson, mengundurkan diri setelah beredar rekaman videonya sedang bersama penari telanjang.

Skandal Rekaman Video Bersama Penari Telanjang, Caleg di Australia Mengundurkan Diri
The New Daily
Caleg di Australia Steve Dickson (kanan) bersama pemimpin partai One Nation Pauline Hanson (kiri). Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Videonya Bersama Penari Telanjang Beredar, Caleg di Australia Mundur ", https://internasional.kompas.com/read/2019/04/30/18203591/videonya-bersama-penari-telanjang-beredar-caleg-di-australia-mundur?page=all. Editor : Veronika Yasinta 

TRIBUNKALTIM.CO, CANBERRA - Calon anggota legislatif partai One Nation Australia, Steve Dickson, mengundurkan diri setelah beredar rekaman videonya sedang bersama penari telanjang.

Dickson kini mengaku menyesali perbuatannya.

Dia meminta maaf dan mengajukan pengunduran diri sebagai caleg untuk kursi Senat Australia dari Dapil Queensland.

"Cuplikan video yang beredar itu tidak mencerminkan siapa saya," katanya.

"Tapi itu menunjukkan seseorang yang mabuk dan tak bisa mengendalikan diri. Saya bertanggung jawab penuh karena membiarkan hal itu terjadi," ujarnya.

Rekaman video ini berasal dari investigasi rahasia oleh stasiun TV Al Jazeera mengenai upaya politisi One Nation melobi kelompok pro-senjata di AS untuk mengubah UU Senjata di Australia.

Investigasi lobi senjata tersebut ditayangkan pada Maret 2019, namun cuplikan video mengenai penari telanjang baru ditayangkan oleh stasiun TV Channel Nine pada Senin (29/4/2019) malam.

Dalam rekaman ini terdengar bagaimana Dickson berbicara meremehkan penari telanjang di sebuah klub malam di Washington. Dia juga melemparkan kata-kata rasial.

"Wanita kulit putih jauh lebih bagus, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Sedangkan wanita Asia tidak," ujarnya dalam rekaman video tersebut.

Setelah videonya ditayangkan di televisi, Dickson menyesali ucapannya yang tidak pantas terhadap perempuan.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved