Ternyata Ini Faktor yang Membuat Psikopat Tetap Tenang Dalam Situasi Mencekam

Psikopat amat pandai berpura-pura dan tindakan yang dilakukannya bisa merugikan orang lain.

Ternyata Ini Faktor yang Membuat Psikopat Tetap Tenang Dalam Situasi Mencekam
INTERNET
Ilustrasi Psikopat 

TRIBUNKALTIM.CO - Psikopat merupakan gangguan kepribadian yang ditandai dengan beberapa ciri, antara lain perilaku antisosial, tidak memiliki empati, dan memiliki temperamen yang sulit diprediksi.

Psikopat amat pandai berpura-pura dan tindakan yang dilakukannya bisa merugikan orang lain.

Gejala gangguan kepribadian antisosial ini bisa muncul sejak anak-anak. Umumnya gejala akan kian jelas pada usia antara 20 hingga 30 tahun.

Pada anak-anak, gejala yang muncul bisa berupa perilaku kejam terhadap hewan, marah yang meledak-ledak, tidak mau bergaul, dan suka mengintimidasi atau melakukan ‘bullying’ terhadap teman-temannya.

Pada kasus tertentu, buruknya prestasi sekolah bisa menjadi tanda-tanda awal psikopat.

Penyebab pasti psikopat tidak bisa diidentifikasi secara pasti. Gangguan ini diprediksi timbul karena pengaruh genetik dan pengalaman traumatis masa kecil.

Disimpulkan demikian, karena sebagian besar yang psikopat ditemukan, jika ditelurusi latar belakang keluarganya, biasanya tumbuh di dalam keluarga yang tidak harmonis.

Ketidakharmonisan tersebut bisa dalam bentuk adanya pelecehan dan penelantaran anak, orangtua yang kecanduan alkohol, atau perkelahian/perseteruan orangtua.

Psikopat sendiri lebih sering ditemukan pada kaum pria dibandingkan perempuan. Bagaimana cara untuk mengetahui seseorang adalah  seorang psikopat? 

Tampaknya tim peneliti dari Universitas Cardiff dan Universitas Swansea di Inggris memiliki jawaban secara spesifik

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved