Berita Pemkab Mahakam Ulu

Berdoa Bersama Umat Paroki Santo Paulus, Bupati Ajak Anak Muda Bijak Gunakan Teknologi

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH hadir dan berdoa bersama umat dalam Misa Malam Paskah di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tiong Ohang

Berdoa Bersama Umat Paroki Santo Paulus, Bupati Ajak Anak Muda Bijak Gunakan Teknologi
HUMAS MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH 

UJOH BILANG - Rangkaian Tourney Paskah Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH hadir dan berdoa bersama umat dalam Misa Malam Paskah di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Tiong Ohang, Sabtu, (20/4) lalu.

Perayaan Misa Malam Paskah dipimpin oleh Pastor Pabianus Lana, Pr diawali dengan penyalaan lilin Paskah oleh Pastor di depan pintu masuk Gereja.

Dalam sambutannya, Bupati Bonifasius Belawan Geh menuturkan, peristiwa Yesus wafat dan bangkit yang dirayakan dalam pesta Paskah. "Kita diinginkan merayakan Paskah bukan hanya berpesta-pesta atau bereforia saja, tetapi makna yang diinginkan gereja kepada kita," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan makna Paskah yang diinginkan untuk dilaksanakan menebar cinta kasih dan harus dijalankan dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam keluarga, pekerjaan dan lingkungan dimana pun kita berada.

"Paskah dalam konteks pemerintah adalah sumber kesejahteraan bagi umatnya, khususnya umat Katolik, pertama kita harus berubah menjadi orang baik. Kedua menjadi orang yang sukses."ungkap Bupati

Saat kesempatan yang sama Bupati berpesan kepada kaum muda Mahulu, harus mempunyai ilmu, SDM yang baik, karena masa depan ditentukan dari diri kita sendiri, menjadi pelajar yang baik, menjadi pegawai yang baik, petani yang baik, menjadi lebih bermakna bagi orang lain.

Dengan tema paskah Keuskupan Agung Samarinda tahun 2019, "Berteknologi dengan benar dan bijak", Bupati mengajak menggunakan teknologi dengan bijak, bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain" seperti penggunaan handphone untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh-jauh.

Pemanfaatan teknologi juga jika salah digunakan menjadi masalah dan menjadi bencana buat kita, contoh teknologi untuk obat, jika disalahgunakan maka akan menyebabkan hal-hal yang kurang baik seperti narkoba" jelas Bupati

Perayaan Laskah yang masih dalam suasana pemilu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat paroki St. Paulus Tiong Ohang atas partisipasinya turut ke TPS mendukung pemilu, sehingga terlaksana dengan baik, aman, tertib dan damai, hak suaranya tersalurkan dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati atas nama keluarga dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah bagi seluruh umat, dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Paskah.

Pada saat yang sama, pengurus Dewan Pastoral Paroki, Mereng Bala, menyampaikan beberapa hal terkait sarana prasarana yang dibutuhkan umat berupa, buku-buku pelajaran agama Katolik, sarana pendukung gereja dan tenaga guru agama.

Misa Malam Paskah dengan berkat penutup Pastor Pabianus Lana, Pr menyampaikan kepada Pemerintah untuk membantu orang muda Katolik di paroki St. Paulus Tiong Ohang, sebab mereka adalah harapan masa depan gereja. (hms)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved