Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dharma Wanita Persatuan Mahulu Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

Wabup berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius dan sesama, agar memperoleh hasil maksimal

Dharma Wanita Persatuan Mahulu Gelar Pelatihan Pelayanan Prima
HUMAS MAHULU
Para pengurus DWP Mahulu berfoto bersama. Pelatihan kali ini untuk meningkatkan kapasitas keangotaan dan pegawai wanita di lingkungan Pemkab Mahulu. Kegiatan berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Rabu (24/4). 

UJOH BILANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahakam Ulu menggelar pelatihan khusus tentang etika dalam pelayanan prima, dalam rangka meningkatkan kapasitas keangotaan dan pegawai wanita di lingkungan Pemkab Mahulu. Kegiatan berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Rabu (24/4).

Pelatihan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kartini tersebut, dibuka Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH diwakili Wabup Drs. Y Juan Jenau didampingi Sekda Drs. Yohanes Avun, M.Si.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang disampaikan Wabup Drs. Y Juan Jenau menuturkan, melalui pelatihan dan pembekalan yang diberikan oleh DWP dapat memberikan dampak positif bagi kualitas keangotaan dan pegawai wanita dilingkungan Pemkab Mahulu.

"Ibu-ibu patut menjadi contoh dan teladan, khususnya istri seorang PNS yang dituntut untuk selalu tampil sempurna agar terus menjadi pelopor dan membawa kebaikan di masyarakat,"terangnya.

Ia menambahkan, berkat perjuangan Ibu Kartini kini, wanita memiliki derajat dan hak yang sama dengan laki-laki, yang dapat menjadi pempin dengan tidak memandang jenis kelamin.

"Pemkab Mahulu sangat menyambut baik kegiatan positif ini, kegiatan yang dapat memoles prilaku agar membawa perubahan ke arah yang semakin baik, dengan terus berbenah, mendidik dan mendukung masrmyarakat, malanjutkan perjuangan ibu Kartini,"jelasnya.

Wabup berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius dan sesama, agar memperoleh hasil maksimal yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat maupun di pemerintahan.

"Untuk wanita cantik saja belum cukup, tapi harus diimbangi dengan kepribadian dan etika yang baik, apapun bentuk kritikan yang masuk harus diterima harus mengambil hal-hal baiknya saja, dan menjadi instropeksi diri,"tuturnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua DWP mahulu Anastasia Dang Avun menyampaikan kegiatan pelatihan bagi istri ASN tersebut, selain memperingati Hari Kartini sekaligus memperkuat advokasi aksi nyata untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pendidikan formal istri ASN di Mahulu.

"DWP Mahulu terus mengkatkan SDM anggota salah satunya melalui pelatihan ini, untuk menjadi yang unggul DWP proaktir menambah pengetahuan diri, kecerdasan dan potensi diri dan menghasilkan kepribadian yang berkualitas,"jelasnya.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari PISD Nora S. Mokodompit.Ph.D dihadiri juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP, Asisten Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd anggota DWP dan ratusan pegawai wanita dilingkungan Pemkab Mahulu.(HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved