Klaim Raih Suara Ungguli Petahana, Yassier Arafat Janji Perjuangkan Aspirasi Pemuda di DPRD Bontang

Partai Golkar Bontang mengklaim meraup 5 kursi di DPRD Kota Bontang. Komposisi peraih kursi diisi 3 anggota petahana dan 2 pendatang baru.

Klaim Raih Suara Ungguli Petahana, Yassier Arafat Janji Perjuangkan Aspirasi Pemuda di DPRD Bontang
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
Yassier Arafat caleg dari Partai Golkar disebut berhasil memperoleh suara sebanyak 3.208 suara. Ia mengaku akan memperjuangkan aspirasi para pemuda melalui jalur politik di parlemen. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Partai Golkar Bontang mengklaim meraup 5 kursi di DPRD Kota Bontang. Komposisi peraih kursi diisi  3 anggota petahana dan 2  pendatang baru.

Salah satu pendatang baru, Yassier Arafat dari Dapil 1 Kecamatan Bontang Selatan. Yassier mengklaim meraih suara sebanyak 3.208 suara mengungguli calon petahana Nursalam dengan selisih 690 suara.

Pria kelahiran Bontang 30 tahun lalu ini,  berhasil mendapat simpati dari warga Bontang Selatan dengan torehan suara cukup tinggi.

Perolehan ini diakui bukan hal mudah. Sejak 2017 dirinya intens turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

“Saya sudah turun ke warga itu awal-awal 2017, pokoknya setelah saya menikah diakhir 2016 kemarin,” ujar ayah anak satu ini saat diwawancata wartawan, Rabu (1/5/2019).

Menurut Ketua Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Kota Bontang ini,  sengaja menempuh saluran politik untuk memperjuangkan aspirasi para pemuda.

Wadah bagi para pemuda masih minim. Mereka membutuhkan dukungan untuk pengembangan dan peningkatan kesejahteraan.

Dukungan pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan pemuda dianggap masih kecil. Ia berkomitmen ke depan aspirasi-aspirasi pemuda akan diperjuangkan melalui jalur politik di parlemen.

“Aspirasi pemuda akan saya tampung, mereka sodorkam kegiatan nanti akan saya kawal di dewan,” katanya.

Mendapat suara tinggi bukan hal mudah. Anak pengusaha TV kabel ini santer dikabarkan bakal menggratiskan sambungan televisi kepada pemilihnta di Pemilu 2019.

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved