MotoGP 2019

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Andrea Dovizioso Sebut Teknik Pengereman sebagai Faktor Kunci

Andrea Dovizioso menilai pengereman adalah faktor kunci untuk bisa mencapai hasil maksimal pada MotoGP 2019.

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Andrea Dovizioso Sebut Teknik Pengereman sebagai Faktor Kunci
motogp.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNKALTIM.CO - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai pengereman adalah faktor kunci untuk bisa mencapai hasil maksimal pada MotoGP 2019.

Andrea Doviziozo berhasil merebut kembali puncak klasemen pembalap dari rival terberatnya dalam beberapa musim terakhir, Marc Marquez (Repsol Honda), setelah menyelesaikan MotoGPAmericas 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, itu, Dovizioso finis keempat, sementara Marquez gagal finis karena terjatuh.

Total, Dovizioso sudah mengumpulkan 54 poin.

Dia unggul 9 poin atas Marquez yang kini berada di peringkat keempat.

Kini, menjelang seri balap di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti, rider Italia yang akrab disapa Dovi itu pun bertekad menjaga posisinya di klasemen saat ini.

Salah satu aspek yang dia perhatikan ialah pengereman.

"Saya sangat memperhatikan pengereman karena saya selalu menjadi salah satu rider yang selalu menggunakan itu," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Bagi saya sangat penting untuk membuat pengereman yang reaktif dan presisi. Saya biasanya menggunakan dua jari pada tuas depan untuk mengerem," kata Dovi lagi.

Saat ini, Andrea Dovizioso dan para kru dari tim Mission Winnow Ducati sedang bersiap untuk menjalani seri MotoGP Spanyol 2019.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved