Kampung Wisata Peduli Inflasi Panen 2.295 polybag Cabai, Tomat dan Kacang Panjang

Di penghujung program Kampung Wisata Peduli Inflasi tahun 2019, Bank Indonesia melakukan penilaian akhir lomba urban farming,

Kampung Wisata Peduli Inflasi  Panen 2.295 polybag Cabai, Tomat dan Kacang Panjang
TribunKaltim.CO/HO/Kpw Bank Indonesia Balikpapan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto (kanan) saat memberikan penghargaan kepada warga Kampung Phinisi Balikpapan yang telah berpartisipasi pada perlombaan urban farming, yang mempersaingkan jumlah tanaman dan hasil panen dari 10 blok yang ada di Kampung Wisata Peduli Inflasi, pada Rabu (1/5). Pada perlombaan ini, Kampung Phinisi menghasilkan 2.295 polybag tanaman yang terdiri dari cabai, tomat dan kacang panjang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAAN - Di penghujung program Kampung Wisata Peduli Inflasi tahun 2019, Bank Indonesia melakukan penilaian akhir lomba urban farming,

edukasi kebanksentralan, pelatihan pembuatan kerajinan souvenir dan lomba cepat tepat warga,  Rabu (1/4) di Kampung Phinisi Balikpapan.

Perlombaan urban farming ini mempersaingkan jumlah tanaman dan hasil panen dari 10 blok yang ada di Kampung Wisata Peduli Inflasi.

Perlombaan ini menghasilkan 2.295 polybag tanaman yang terdiri dari cabai, tomat dan kacang panjang.

Pemenang dari lomba ini adalah Blok Merdeka sebagai juara I, Blok Persatuan sebagai juara II dan Blok Pahlawan sebagai juara III.

Lebih dari 100 warga Kampung Wisata Peduli Inflasi berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

Hadiah untuk para pemenang diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto, di penghujung acara.

Dengan berakhirnya program Kampung Wisata Peduli Inflasi tahun 2019, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi modal untuk warga mengembangkan urban farming, industri kreatif dan pesona wisatanya.

Program Kampung Wisata Peduli Inflasi telah berlangsung selama 5 bulan terhitung sejak pembukaan pada tanggal 25 November 2018 di Kampung Phinisi RT 32 Kota Balikpapan.

"Program Kampung Wisata Peduli Inflasi merupakan program inovasi inisiasi Bank Indonesia, yang mengintegrasikan program pengembangan daya saing wisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru,

dengan program kemandirian pangan masyarakat untuk pengendalian inflasi," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved