PKPI, PBB dan Partai Garuda tak Serahkan LPPDK, Ini Kata KPU Bontang

sampai penutupan penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) di KPU Bontang, PKPI, PBB dan Partai Garuda tak serahkan LPPDK

PKPI, PBB dan Partai Garuda tak Serahkan LPPDK, Ini Kata KPU Bontang
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
BEBERKAN DATA — Komisioner KPU, Saparuddin menyampaikan jumlah Parpol yang telah menyerahkan laporan dana kampanye mereka ke KPU. Hingga penutupan 3 Parpol belum menyerahkan laporan mereka 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Sampai  masa penutupan penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) di KPU Bontang

tiga partai yakni, PKPI, PBB dan Partai Garuda urung menyerahkan laporan dana kampanye mereka.

Tiga partai sebelumnya diberitakan belum menyerahkan laporan dana kampanye, yakni Partai Gerindra dan Partai Golkar serta Perindo belakangan menyerahkan LPPDK di detik-detik akhir penutupan.

Komisiner KPU Bontang, Saparuddin mengatakan,  sesuai edaran KPU Kaltim penyerahan LPPDK dari masing-masing parpol untuk tingkat kabupaten/kota paling lambat 1 Mei 2019 sampai dengan pukul 18.00 Wita.

“Hanya ada tiga yang tidak datang sampai pukul  6 sore,” ujar Saparuddin kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).

Ketiga partai tersebut yakni PBB, PKPI dan Partai Garuda dari sumber tribun dikabarkan tak memperoleh kursi di DPRD Kota Bontang.

Ketiganya terancam mendapat catatan sebagai parpol tidak patut karena luput menyerahkan laporan dana kampanyenya.

Untuk informasi, hingga masa penutupan penyerahan LPPDK tercata sudah 13 Parpol menyerahkan laporan dana kampanyenya ke KPU, antara lain Partai Golkar, Gerindra, PDI-P, PKB, Nasdem, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura dan Partai Demokrat.

Sebelunya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang mencatat hingga H-1 penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) Partai Politik baru 10 partai dari 16 diwajibkanyang menyerahkan LPPDK mereka ke KPU.

Selebihnya, hingga pukul 16.06 Wita belum melaporkan laporan mereka. Ke-5 partai tersebut diantaranya Partai Golkar, Gerindra, Partai Garuda, dan Perindo.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved