Liga Champions

Tottenham Vs Ajax - Investasi Panjang Asah Pemain Muda, Bukti Uang Bukan Segalanya Meraih Prestasi

Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam baru saja berhadapan pada partai pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium

Tottenham Vs Ajax - Investasi Panjang Asah Pemain Muda, Bukti Uang Bukan Segalanya Meraih Prestasi
Instagram/afcajax
Hasil Akhir Tottenham vs Ajax 0-1 Semifinal Liga Champions. Melajunya Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions membuktikan bahwa uang bukan segalanya untuk meraih prestasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Melajunya Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions membuktikan bahwa uang bukan segalanya untuk meraih prestasi.

Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam baru saja berhadapan pada partai pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Stadium, Selasa (30/4) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Ajax berhasil unggul 1-0 dari tuan rumah Spurs dan telah menjejakkan satu kakinya di final Liga Champions musim ini.

Melajunya kedua tim tersebut ke semifinal Liga Champions membuktikan bahwa banyaknya uang tak selalu sebanding dengan prestasi.

Media asal Inggris, Mirror, mengungkapkan bahwa tim Ajax Amsterdam dibangun dengan setengah harga dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang didatangkan dengan harga 100 juta euro.

Selain itu, tim Ajax termasuk muda dengan rata-rata usia adalah 24 tahun 257 hari, termuda di antara peserta babak semifinal dan termuda kedua dari 32 tim di Liga Champions musim ini.

Tottenham Hotspur juga bisa dibilang tampil melebih ekspektasi pada musim ini.

Pemilik Spurs, Daniel Levy, dan sang pelatih, Mauricio Pochettino, tak banyak mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang.

Tottenham justru banyak melakukan investasi dengan membeli pemain muda yang masih murah dan mengembangkan mereka menjadi pemain besar.

Mereka melakukan beberapa investasi jangka panjang, seperti membayar lima juta pound (sekitar 92 miliar rupiah) untuk Dele Alli, 11,25 juta pound (sekitar 209 miliar rupiah) untuk Christian Eriksen, dan 3,5 juta pound (sekitar 62 miliar rupiah) untuk Kieran Trippier.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved