Ramadhan 2019

Inilah Agenda sidang Isbat dan Rukyatul Hilal 1 Ramadhan 2019, Juga Doa Sambut Bulan Suci Ramadhan

Kementerian Agama bakal menggelar sidang Isbat atau sidang penetapan awal puasa Ramadhan, Rukyatul Hilal 1 Ramadhan. Juga ada doa sambut Ramadhan 2019

Inilah Agenda sidang Isbat dan Rukyatul Hilal 1 Ramadhan 2019, Juga Doa Sambut Bulan Suci Ramadhan
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Para kaum perempuan dari Forum Duta Wisata Kota Balikpapan melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan membagi takjil puasa Ramadhan bersama Dinas Pariwisata Kota Balikpapan, pada Sabtu (11/6/2016). Nah, tahun 2019 ini akan lagi memasuki puasa Ramadhan. Kementerian Agama bakal menggelar sidang Isbat atau sidang penetapan awal puasa Ramadhan, Rukyatul Hilal 1 Ramadhan dalam waktu dekat ini. 

Sebentar lagi akan ada puasa Ramadhan, yuk intip agenda sidang Isbat dan Rukyatul Hilal untuk menentukan awal Ramadhan 2019/1440 Hijriah berserta ada ulasan doa menyambut bulan puasa Ramadhan.

TRIBUNKALTIM.CO - Gelaran sidang Isbat dan Rukyatul Hilal penentuan Awal Ramadhan 2019/1440 Hijriah telah ditetapkan pemerintah Indonesia.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama mengumumkan, bakal menggelar sidang Isbat atau sidang penetapan awal Ramadhan 1440 Hijriah pada 5 Mei 2019 mendatang.

Informasinya akan digelar di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat seperti dilansir Banjarmasinpost.co.id dari Tribunnews.com (tayangan 1 Mei 2019).

Nah, sidang isbat akan dihadiri oleh Duta Besar negara-negara sahabat.

Tak ketinggalan juga ada Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Juga ada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Momen puasa Ramadhan 2019, bulan penuh makna, berkah dan segudang amalan pahala besar.
Momen puasa Ramadhan 2019, bulan penuh makna, berkah dan segudang amalan pahala besar. (Dok Tribunwow.com)

Selain itu, Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama.

Dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama juga akan turut hadir dalam sidang penetapan 1 Ramadhan 1440H ini.

Proses sidang akan dimulai pukul 16.00 WIB, diawali penjelasan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Ramadan 1440H.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved