Olahraga

Klub Yang Pernah Diperkuat Andrea Pirlo Akhirnya Promosi Ke Serie A, Begini Pencapaian Brescia

Klub Italia yang pernah diperkuat Andrea Pirlo, Brescia akhirnya mendapat jatah ke Serie A. Tak pernah promosi ke Serie A sejak 8 musim.

Klub Yang Pernah Diperkuat Andrea Pirlo Akhirnya Promosi Ke Serie A, Begini Pencapaian Brescia
Instagram / @brescia_calcio
Brescia Calcio akhirnya mendapat jatah promosi ke Serie A usai menaklukkan Ascoli dengan skor 1-0, Rabu (1//5/2019). Instagram / @brescia_calcio 

TRIBUNKALTIM.CO - Klub Italia yang pernah diperkuat Andrea Pirlo, Brescia akhirnya mendapat jatah promosi  ke Serie A. Brescia berhasil menembus kasta teratas Liga Italia musim depan, usai menang tipis atas Ascoli 1-0, Rabu (1/5/2019). 

Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi klub yang bermarkas di Stadion Mario Rigamonti. Pasalnya klub yang pernah diperkuat Andrea Pirlo, Pep Guardiola, dan legenda Italia Roberto Baggio, tak pernah promosi ke Serie A sejak 8 musim silam. 

Kemenangan Brescia berkat gol tunggal gelandang Daniele Dessena pada menit ke-37. Gol itu pun bertahan sampai laga di Stadion Mario Rigamonti selesai.

Tiga poin ini membuat Brescia mengumpulkan poin 66 dari 34 laga. Brescia pun naik ke posisi pertama Serie B dan unggul tiga poin atas Lecce, yang sudah main 35 kali.

 Namun yang membuat Brescia promosi adalah keunggulan tujuh poin atas Palermo, tim posisi tiga Serie B.

Palermo yang sudah main 34 kali baru punya 59 poin. Dengan sisa tiga laga lagi, poin total sementara Brescia itu membuatnya minimal menempati posisi akhir sebagai runner-up.

Serie B mengirim juara dan posisi kedua langsung promosi ke Serie A. Sedangkan posisi tiga dan empat akan melakoni play-off untuk mengisi slot promosi terakhir.

Kini, Palermo dan Lecce bakal bertarung mengikuti jejak Brescia promosi.

Setidaknya Brescia layak promosi ke Serie A berkat penampilan apik sepanjang musim. Sejauh ini Brescia hanya kalah empat kali dalam 34 pertandingan, lalu memenangi 18 laga plus 12 kali imbang.

Anak asuh Eugenio Corini punya surplus gol 28 dari 67 gol yang mereka cetak dan hanya kebobolan 39 kali.

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved