KPU Kutim Target 5 Mei Rampung Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

KPU Kutai Timur, Kamis (2/5), mulai menggelar Pleno Rekapitulasi Suara untuk 18 PPK se Kutai Timur. Pleno yang dilakukan di ruang Damar,Bukit Pelangi

KPU Kutim Target 5 Mei Rampung Rapat Pleno Rekapitulasi Suara
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Kotak suara dari PPK Kecamatan yang sebelumnya dikumpulkan di GOR Kudungga dibawa ke gedung serba guna Bukit Pelangi 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - KPU Kutai Timur, Kamis (2/5), mulai menggelar Pleno Rekapitulasi Suara untuk 18 PPK se Kutai Timur.

Pleno yang dilakukan di ruang Damar, lantai II, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, dijaga ketat puluhan personel polisi dan tentara, baik dari Kodim 0909 Sangatta, maupun Lanal Sangatta.

Bahkan, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Dandim 0909 Sangatta sempat hadir untuk mengikuti proses rekapitulasi  suara yang dipimpin Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul.

“Sesuai kebutuhan, kita menempatkan personel untuk berjaga 24 jam secara bergantian di gedung ini. Ada sekitar 50 personel berseragam yang dilengkapi persenjataan dan beberapa personel berpakaian preman.

Karena di sini ada kotak suara dari 18 PPK se Kutim yang akan dibuka untuk rekapitulasi, sehingga butuh pengamanan ekstra,” ungkap Teddy.

Tak hanya personel, Polres Kutim juga menempatkan satu unit mobil anti huru hara di parkiran GSG Bukit Pelangi, untuk mengantisipasi bila terjadi keributan atas hasil perhitungan suara.

Dibuka mulai pukul 14.00 Wita, pleno rekapitulasi diharapkan bisa menyelesaikan minimal 9 PPK setiap hari, sehingga pada 5 Mei mendatang,

18 kecamatan sudah selesai semua dan masyarakat pun sudah bisa mengetahui siapa-siapa yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Di tempat terpisah, Ketua PPK Kecamatan Sangatta Utara mengatakan rekapitulasi  suara yang dipusatkan di gedung BPU Sangatta Utara, masih berlangsung.

Rekapitulasi sudah memasuki sesi DPRD Kabupaten Kutim. “Cukup alot. Karena bila saksi tidak sepaham dengan angka yang dijabarkan panitia pemilih, kotak suara terpaksa dibuka lagi untuk mencocokkan.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved