Ojol Berlian, Jamin dan Lindungi Anak dari Tindakan Asusila

Ratusan ojek online (Ojol) di Kota Samarinda menggelar konvoi kendaraan keliling kota, Kamis (2/5/2019).

Ojol Berlian, Jamin dan Lindungi Anak dari Tindakan Asusila
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
OJOL BERLIAN - Ass 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim, M Sabani melepas ratusan ojol yang melakukan konvoi keliling kota usai launching Ojol Berlian (Bersama Lindungi Anak), Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan ojek online (Ojol) di Kota  Samarinda menggelar konvoi kendaraan keliling kota, Kamis (2/5/2019).

Konvoi itu bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, bahwa Ojol di Samarinda ramah dan turut serta melindungi anak di bawah umur.

Aksi itu sendiri didasari atas kejadian asusila yang dilakukan oleh oknum Ojol kepada anak di bawah umur.

"Benar, jadi memang ada beberapa kasus yang dilakukan oknum Ojol. Dengan ini, kami ingin masyarakat tidak perlu takut lagi, karena kami berkomitmen untuk turut melindungi anak-anak," ucap Sekretaris Komunitas Grab Samarinda, Martin (35), Kamis (2/5/2019).

"Dengan ini kami harap tidak ada lagi kejadian-kejadian serupa. Karena kita memberikan jasa pelayanan, ya kami harus turut serta peduli dengan anak," sambungnya.

Jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh Ojol, dirinya meminta kepada konsumen untuk tidak ragu melaporkan ke operator masing-masing Ojol, Grab maupun Gojek, serta ke kepolisian.

Sebelum konvoi itu dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan pemasangan pin dan stiker kepada semua ojol yang ikut serta oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekda Provinsi Kaltim, M Sabani di halaman kantor Gubernuran Kaltim, jalan Gajah Mada.

Aksi itu sendiri diberi nama Ojol Berlian (Bersama Lindungi Anak), bekerja sama dengan instansi terkait di lingkungan Pemprov Kaltim.

M Sabani mengapresiasi inisiatif tersebut sebagai upaya memperbaiki citra Ojol di masyarakat, usai beberapa kasus asusila yang melibatkan Ojol dengan korbannya anak di bawah umur.

Namun, dirinya meminta kepada Ojol dan masyarakat, agar memanfaatkan teknologi yang ada dengan baik, dan tidak untuk merugikan satu sama lain.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved