PPK Tanah Grogot Teken 7.000 Lembar Formulir DA, Belum Termasuk Dokumen Lainnya

Luar biasa perjuangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Grogot. Setelah 14 hari melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara,

PPK Tanah Grogot Teken 7.000 Lembar Formulir DA, Belum Termasuk Dokumen Lainnya
TribunKaltim.Co/Sarassani
Agung Kurniawan, Komisioner Divisi Umum dan Logistik PPK Tanah Grogot. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Luar biasa perjuangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Grogot. Setelah 14 hari melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara,

PPK Tanah Grogot juga harus menandatangani setidaknya 7.000 lembar Formulir DA atau dokumen rekapitasi perhitungan suara tingkat kecamatan.

7.000 lembar itu menurut Komisioner Divisi Umum dan Logistik PPK Tanah Grogot Agung Kurniawan, Kamis (2/5/2019), belum termasuk dokumen lainnya.

"Kenapa sebanyak itu? Pertama desa kita banyak, ada 5 pemilihan dalam satu even Pemilu, parpol peserta Pemilu-nya juga banyak," kata Agung Kurniawan.

Untuk pemilihan calon legislatif (DPRD) kabupaten misalnya, lanjut Agung, Formulir DA yang harus diteken setebal ibu jari orang dewasa.

Karena merupakan kalkulasi dari jumlah desa/kelurahan dikalikan jumlah parpol peserta Pemilu, dan dalam satu lembar formulir hanya untuk diisi dua parpol, parpol lainnya di lembar lainnya.

"Itu untuk kabupaten saja, belum Pilpres, DPD, DPR RI dan DPRD Kaltim. Ada 15 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Tanah Grogot. Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Paser sebanyak 15 parpol.

Setiap parpol berhak mendapat salinan formulir DA, begitu pula Panwascam, makanya banyak sekali," ungkapnya.

Tanpa sengaja Agung Kurniawan memperlihatkan bekas luka jarum suntik dilipatan lengan kirinya, seperti layaknya pendonor darah.

Saat ditanyakan hal itu, Agung Kurniawan mengaku sempat mendapatkan perawatan medis karena kelelahan.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved