Tanamkan Nilai Kejujuran, Bupati AGM; Tak Ada Sogok Menyogok di Penerimaan CPNS

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (AGM) menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 154 orang

Tanamkan Nilai Kejujuran, Bupati AGM; Tak Ada Sogok Menyogok di Penerimaan CPNS
TribunKaltim.Co/Heriani AM
Bupati AGM didampingi Wabup Hamdam saat menyerahkan SK CPNS kepada 2 Perwakilan secara simbolis, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (AGM) menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 154 orang. Penyerahan SK CPNS ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),

Penyerahan SK dilakukan di Aula Pertemuan Lantai 1 Kantor Pemkab PPU pukul 13.00 Wita. Dengan wajah berseri, ratusan CPNS mengikuti kegiatan dengan khidmat.

SK  yang diserahkan Bupati PPU, AGM,  didampingi Wakil Bupati Hamdan, Sekda Tohar, Asisten 3 Setkab PPU,  Alimuddin dan Kepala BKPP Surodal Santoso. SK ini diserahkan kepada 2 perwakilan CPNS secara simbolis.

AGM  menyampaikan, selamat kepada CPNS yang lolos. Menurutnya, untuk lolos dalam seleksi CPNS bukan hal yang mudah.

"Hal tersebut adalah buah hasil dari kerja keras yang telah saudara-saudari peroleh melalui tahapan panjang. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk penerima SK, masyarakat umum maupun Pemkab PPU sendiri," ucapnya, Kamis (2/5/2019).

AGM juga bangga, karena tahapan penerimaan CPNS di PPU dilakukan secara profesional. AGM kemudian bertanya apakah CPNS yang lolos ini melalui tahapan ilegal, dengan kompak mereka menjawab tidak dilakukan secara ilegal.

"Tidak ada sogok menyogok, karena kami ingin membudayakan nilai-nilai kejujuran. Dulu mungkin kalian dianggap aanak-anak, sebagai pelajar maupun sebagai junior, sekarang anda berhadapan dengan tanggungjawab yang lebih besar.

Kalian adalah calon ASN, yang mana dananya dari dana masyarakat, semoga amanah yang diberikan mampu dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat," pesannya.

Kerja tulus, ikhlas dan mengharap ridho Allah menurut AGM, akan membuat pekerjaan menjadi nyaman untuk dilakukan.

"Dengan diangkatnya kalian jadi CPNS, yang nanti akan menjadi PNS, diantara kalian akan ada penerus-penerus yang menjadi pejabat tinggi di pemerintahan.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved