Hari Pendidikan Nasional

VIDEO Siswa di PPU yang Hafal 30 Juz Bakal Dapat Beasiswa Penuh, Ini Janji Bupati PPU saat Hardiknas

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei, selalu menjadi momentum penting.

VIDEO Siswa di PPU yang Hafal 30 Juz Bakal Dapat Beasiswa Penuh, Ini Janji Bupati PPU saat Hardiknas
TRIBUN KALTIM/ HERIANI
Peserta Upacara Hari Pendidikan Nasional yang diikuti perwakilan sekolah dari SD sampai SMA se-Kabupaten PPU di Lapangan Upacara Pemkab PPU, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang diperingati setiap 2 Mei, selalu menjadi momentum penting.

Setiap tahunnya, seluruh daerah di Indonesia menggelar upacara bendera, tak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara atau PPU.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, dimulai pukul 08.00 Wita.

Yakni saat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh hingga jenjang pendidikan paling tinggi kepada siswa di Benuo Taka ini.

"Bagi siswa yang menghafal Al-Quran 30 Juz maka Pemkab PPU akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai jenjang yang lebih tinggi," seru Bupati PPU Abdul Gafur Masud atau AGM dalam sambutannya, Kamis (2/5/2019).

Seruan AGM disambut tepuk tangan meriah oleh peserta upacara, utamanya siswa perwakilan tiap-tiap sekolah se-kabupaten PPU.

AGM juga memberikan harapan besar kepada guru-guru dan secara khusus kepada Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten PPU untuk mendidik siswa-siswi dengan pendidikan teknologi yang mumpuni.

"Mungkin berbasis komputer atau programer.

Ini harus kita pikirkan bersama, karena perkembangan zaman saat ini adalah zaman modern yang sesuai dengan visi misi kami, AGM-Hamdan bahwa kami ingin membawa kabupaten ini menjadi kabupaten yang maju, modern dan religius," lanjutnya.

Lanjut AGM, Kabupaten PPU tidak akan sampai pada visi misi tersebut jika tidak dimulai dari generasi muda.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved