Bisnis Penerbangan

Dari Balikpapan, Garuda Indonesia Kembali Terbangi Rute Tiga Kota di Kalimantan dan Makassar

Dibukanya rute penerbangan ini, turut membuka potensi market baru untuk pangsa pasar sektor penerbangan Kalimantan dan sekitarnya.

Dari Balikpapan, Garuda Indonesia Kembali Terbangi Rute Tiga Kota di Kalimantan dan Makassar
istimewa
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan domestik ke kota-kota se-Pulau Kalimantan dan ke Makassar. Kebijakan ini untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik khususnya di wilayah Kalimantan.

Rute penerbangan yakni Balikpapan - Banjarmasin, Balikpapan - Makassar, Balikpapan - Palangkaraya dan Balikpapan - Pontianak, jelas General Manager Garuda Indonesia Balikpapan, Boydike Kussudiarso melalui rilis yang diterima Tribun Kaltim, awal Mei 2019.

"Kembalinya beroperasi rute-rute tersebut, kami harapkan dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan pengguna jasa untuk terbang dari dan menuju Balikpapan, sekaligus memperluas ragam pilihan jadwal penerbangan bagi pengguna jasa yang akan bepergian ke kota-kota tersebut," ujar Boydike.

Dibukanya rute penerbangan, menurut Boydike, turut membuka potensi market baru untuk pangsa pasar sektor penerbangan Kalimantan dan sekitarnya. Ini juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

"Dibuka kembali rute tersebut yakni penerbangan Balikpapan - Banjarmasin, Balikpapan - Makassar, Balikpapan - Palangkaraya dan Balikpapan - Pontianak, kami berharap dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri dari dan menuju kota Balikpapan," ungkap Boydike.

Untuk diketahui, Garuda Indonesia --maskapai flag carrier Indonesia-- saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep "Garuda Indonesia Experience" yang mengedepankan "Indonesian Hospitality" - keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Garuda Indonesia group mengoperasikan 202 armada pesawat sebagai jumlah keseluruhan dengan rata-rata usia armada di bawah tujuh tahun. Adapun Garuda Indonesia sebagai mainbrand saat ini mengoperasikan sebanyak 144 pesawat, sedangkan Citilink mengoperasikan sebanyak 58 armada.(*)

JADWAL PENERBANGAN YANG DIBUKA KEMBALI

RUTE                                           No Penerbangan            Berangkat*           Tiba*
Balikpapan - Banjarmasin              GA 462                         12.00                      12.55
Banjarmasin - Balikpapan              GA 463                         13.35                      14.35
Balikpapan - Makassar                    GA 466                         19.20                       20.44
Makassar - Balikpapan                    GA 467                         07.00                       08.10
Balikpapan - Palangkaraya            GA 7522                        06.20                       06.20
Palangkaraya - Balikpapan            GA 7523                        17.00                       19.10
Balikpapan - Pontianak                  GA 7522                        06.20                        08.30
Pontianak - Balikpapan                  GA 7523                        14.50                        19.10
* waktu setempat
sumber: Garuda Indonesia

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved