Mulai Malam Ini Pukul 00.00 Wita, Semua Tempat Hiburan Malam di Kota Samarinda Wajib Ditutup

MUlai malam ini seluruh tempat hiburan malam di Kota Samarinda harus tutup sampai selesai ramadhan. Bagi yang melanggaran akan dikenakan sanksi

Mulai Malam Ini Pukul 00.00 Wita, Semua Tempat Hiburan Malam di Kota Samarinda Wajib Ditutup
TribunKaltim.Co/Christoper DEsmawangga
TUTUP - Selama bulan ramadhan, THM ditutup sementara, sementara THU diatur jam operasionalnya. 

Mulai Hari Ini THM Wajib Tutup, Sanksi yang Melanggar Bisa Ditutup Permanen, Simak Ketentuan THM dan THU

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Terhitung sejak pukul 00.00 Wita Jumat (3/5/2019), seluruh tempat hiburan malam (THM) di Kota Samarindaharus tutup hingga berakhirnya bulan Ramadhan.

Hal itu tercantum pada surat edaran Walikota Samarinda Nomor 733/0566/011.04, perihal Penutupan THM dan sejenisnya, serta rumah biliar dan pengaturan jam operasional tempat hiburan umum (THU) pada bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha 2019.

Surat edaran itu sendiri didasari dari surat peraturan Walikota Samarinda Nomor : 32 tahun 2006 tentang ketentuan /jam operasional kegiatan usaha objek THM dan THU di Samarinda yang memiliki tingkat kerawanan tinggi,

dan surat keputusan Walikota Samarinda Nomor 400/167/HK-KS/IV/2019 tanggal 15 April 2019 tentang penutupan THM dan sejenisnya serta rumah biliar  dan pengaturan jam operasional tempat hiburan umum (THU) pada bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha 2019.

Pengawasan nantinya akan dilakukan Satpol PP Kota Samarinda bersama kepolisian dan instansi lainnya, termasuk pihak kecamatan, serta kelurahan.

"Semua THM mulai hari ini, Jumat  (3/5) harus tutup hingga H plus tiga usai Ramadhan," ucap Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Samarinda, Boy Leonardo Sianipar, Jumat (3/5/2019).

Dia menegaskan, bagi pengusaha yang melanggar aturan tersebut, pihaknya tidak akan segan untuk melakukan penutupan, hingga penyegalan terhadap jenis usaha yang melanggar.

"Sanksinya yang melanggar, kita segel, tutup, hingga cabut izinya," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved