Sang Agen Beraksi, Barcelona Temui Masalah Baru soal Transfer Kapten Ajax Amsterdam

Usaha Barcelona untuk memboyong kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat ini tengah terganjal masalah baru.

Sang Agen Beraksi, Barcelona Temui Masalah Baru soal Transfer Kapten Ajax Amsterdam
TWITTER.COM/FOOTBALLFUNNYS
Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions. 

TRIBUNKALTIM.CO - Usaha Barcelona untuk memboyong kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat ini tengah terganjal masalah baru.

Matthijs de Ligt memang dikabarkan menjadi salah satu prioritas utama transfer Barcelona pada musim depan.

Keberhasilan Barcelona mendatangkan rekan De Ligt di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, dianggap akan memberikan keuntungan bagi klub Catalunya tersebut.

Namun seperti dilansir BolaSport.com dari Sport English, Barcelona justru menemui masalah baru kala berusaha mendatangkan De Ligt.

Agen De Ligt, Mino Raiola, merasa bahwa performa sang pemain akhir-akhir ini membuat harga jualnya merangkak naik.

Raiola pun tidak ingin buru-buru merencanakan kesepakatan awal untuk De Ligt dan klub barunya.

Sang agen akan lebih fokus untuk menunggu penawaran lain yang lebih menarik untuk De Ligt.

Artinya, Barcelona tidak bisa untuk buru-buru mendapat kesepakatan soal transfer sang bek tengah idaman.

Hal ini sekaligus membuat persaingan untuk mendapatkan jasa De Ligt berlangsung semakin ketat.

Selain Barcelona, klub-klub besar seperti Bayern Muenchen dan Manchester United juga masih meminati jasa De Ligt.

Raiola Pilih MU?

Agen Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt, Mino Raiola, ingin sang bek tengah hengkang ke Manchester United musim panas 2019.

Agen super Mino Raiola, yang juga menaungi Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, dikenal punya kedekatan dengan Manchester United.

Dia beberapa kali melakukan beberapa bisnis transfer di masa lalu dengan Man United terkait kliennya.

Di sisi lain, kini agen berkebangsaan Italia tersebut tengah mencoba memuluskan transfer salah satu klien panasnya di bursa transfer musim panas 2019, Matthijs de Ligt.

Barcelona kini dikabarkan berada di garis terdepan untuk mendapatkan bek muda asal Belanda tersebut, tetapi sang agen ingin De Ligt bergabung ke klub yang lebih memberikan keuntungan.

Dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo, Raiola diklaim lebih menyukai De Ligt menerima tawaran dari Manchester United, Juventus, atau Bayern Muenchen, daripada Barcelona.

Selebrasi kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Juventus pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019.
Selebrasi kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Juventus pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019. (TWITTER.COM/@CHAMPIONSLEAGUE)

Namun, De Ligt dikabarkan telah menjatuhkan pilihan kepada Barcelona, jawara Liga Spanyol musim 2018-2019, guna bergabung dengan rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong, yang sudah meneken kontrak terlebih dahulu.

Ketika pemain berusia 19 tahun tersebut tengah bingung memilih, pelatih tim muda Ajax, Ronald de Boer, berpikir De Ligt harus bergabung dengan tim yang bermain sepak bola menyerang.

Menurut mantan pemain timnas Belanda itu, Liverpool lebih sesuai untuk De Ligt, lantaran di sana telah bercokol rekan duetnya di timnas Belanda, Virgil van Dijk.

"Untuk De Ligt, tentu ini bergantung padanya soal apa yang ia akan lakukan. Ia harus melihat tim-tim yang memainkan sepak bola menyerang dan punya waktu memainkan bola," tutur De Boer.

"Menurut saya, ia bisa hengkang ke Barcelona, Manchester City, Liverpool, Paris Saint-Germain, tim-tim itu yang bisa saya usulkan untuknya."

"Tetapi, yang saya maksud adalah semua tim, bahkan Tottenham, mereka semua tim yang hebat untuk dimainkan," ujar De Boer.

Barcelona telah merogoh kocek sejumlah 65 juta pounds (sekitar 1,2 triliun rupiah) untuk mendatangkan De Jong dan De Ligt diharapkan dapat bergabung dengan harga serupa setelah bersinar bersama Ajax di Liga Champions.

Ajax Amsterdam telah menjejakkan satu kakinya ke final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga di Tottenham Stadium, Selasa (30/4/2019) waktu setempat.

De Jong dan De Ligt dapat berjumpa dengan Barcelona di final, apabila raksasa Catalan dapat mengalahkan Liverpool dalam laga semifinal, yang leg pertamanya akan dihelat di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) waktu setempat.

Sumber: Matthijs de Ligt Inginkan Barcelona, Sang Agen Lebih Pilih Man United

Bakal Lego Umtiti?

Barcelona dikabarkan siap melego Samuel Umtiti ke Manchester United guna menambah dana untuk membeli bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, sempat dihubungkan dengan Manchester United usai memenangi gelar Piala Dunia 2018 di Rusia bersama timnas Prancis.

Luis Suarez dan pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah Samuel Umtiti mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.
Luis Suarez dan pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah Samuel Umtiti mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. (AFP PHOTO)

Meskipun telah memiliki banyak bek tengah, mulai dari Victor Lindelof, Chris Smalling, Marcos Rojo, Eric Bailly, hingga Phil Jones, Man United masih membutuhkan palang pintu baru sehingga mengusahakan kedatangan Umtiti.

Usai rumor transfer tersebut, Umtiti seolah kehilangan tempat di tim utama Barcelona lantaran sang pelatih, Ernesto Valverde, lebih memilih Clement Lenglet, yang baru didatangkan dari Sevilla untuk diduetkan dengan Gerard Pique.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Barcelona kini kembali siap untuk melego Samuel Umtiti ke Manchester United.

Hal itu dilakukan lantaran El Barca telah merogoh kocek dalam-dalam guna mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt diincar Juventus dan Barcelona.
Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt diincar Juventus dan Barcelona. (TWITTER.COM/ELEGBETE1)

Kini Barcelona ingin mendatangkan rekan De Jong di Ajax dan timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

De Ligt dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Hengkangnya Umtiti bakal memberikan dana lebih kepada Barcelona dan memberi tempat kepada De Ligt untuk masuk skuat utama pilihan Ernesto Valverde.

Pemandu bakat Manchester United dikabarkan bakal mengamati aksi Umtiti saat timnas Prancis menghadapi timnas Islandia, Senin (25/3/2019) waktu setempat atau Selasa pukul 02.45 dini hari WIB. (Bolasport.com)

BACA JUGA

Rene Mihelic, Jadi Pemain Paling Ditunggu Bobotoh, Berikut Fakta Calon Gelandang Persib Bandung Ini

Seru Debat Habib Bahar Smith-Profesor Saksi Ahli: Soal Zinah hingga Hukum Islam dan Hukum Negara

TERBARU, Real Count KPU Jumat (3/5/2019), Selisih Suara Antara Jokowi dan Prabowo Menipis

TERPOPULER - 50 Ucapan Selamat Ramadhan 2019 dan Selamat Berpuasa, Bisa Dikirim Lewat Medsos

TKN Habiskan Lebih Setengah Triliun untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Simak Rinciannya

Likes dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved