Setoran PAD dari Perusda Masih Minim,Ini Saran Ketua Pansus LKPJ Bupati

Pansus LKPJ Bupati PPU meminta agar Perusda Benuo Taka lebih dimaksimalkan untuk menyetorkan PAD, dan PDAM Danum Taka agar meningkatkan pelayanan

Setoran PAD dari Perusda Masih Minim,Ini Saran Ketua Pansus LKPJ Bupati
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Ketua Pansus LKPJ Bupati PPU, Rusbani 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) PPU, Rusbani, menaruh harapan besar pada perusahaan daerah (Perusda) maupun PDAM.

Harapannya tidak lain agar keduanya dapat mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita berharap dari tahun ke tahun semakin meningkat. Nantinya, kita akan memberikan target khusus kepada Perusda untuk PAD," ucapnya, Jumat (3/5/2019).

Pansus menganggap, target PAD yang dibebankan kepada Perusda masih sangat minim, jauh dari target. Begitupula dengan PDAM, agar mampu lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya rasa pelayanan PDAM belum maksimal karena masih melihat adanya komplain dari masyarakat terkait air bersih," imbuhnya.

Rusbani juga memberikan tanggapan terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Direktur PDAM Danum Taka. Kendati demikian, jangan sampai kasus tersebut mempengaruhi kinerja PDAM secara umum.

"Kita berharap kepada jajaran PDAM, utamanya Direkturnya bisa maksimal, walaupun baru-baru ini ada informasi terkait dugaan pelanggaran kode etik yang mengikuti seleksi Direksi Tirtanadi di Sumatra Utara tanpa izin dari Bupati.

Ini kita berharap kepada pengawas untuk segera menindaklanjuti dugaan pelanggaran tersebut," harapnya.

Selain itu, Rusbani juga mengaku juga telah memberikan rekomendasi kepada Pemkab PPU untuk mengkaji lebih dalam, terkait pungutan  PPN yang selama ini didominasi  Badan Keuangan.

"Agar dialihkan di desa atau kelurahan masing-masing agar ekuitas pemungutan itu lebih maksimal.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved