Ada Starter Pembalap Liar di Ajang Kapaldam VI/ Mulawarman Cup Balikpapan Open Race

Kapaldam VI/Mulawarman Cup Balikpapan Open Race diikuti sekitar 400 pembalap. Mereka berasal dari Kalimantan, Jawa, hingga Sulawesi.

Ada Starter Pembalap Liar di Ajang Kapaldam VI/ Mulawarman Cup Balikpapan Open Race
TribunKaltim.co/Arif Fadillah
Kapaldam VI/Mulawarman Cup Balikpapan Open Race diikuti sekitar 400 pembalap. Mereka berasal dari Kalimantan, Jawa, hingga Sulawesi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapaldam VI/Mulawarman Cup Balikpapan Open Race diikuti sekitar 400 pembalap. Mereka berasal dari Kalimantan, Jawa, hingga Sulawesi.

Event balap motor ini diagendakan berlangsung di Sirkuit non permanen Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (4/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019).

Hari pertama merupakan babak penyisihan, sementara hari kedua partai final.

Tidak hanya diikuti pembalap yang sudah sering mengikuti kejuaraan, panitia penyelenggara juga menyediakan starter untuk pembalap liar.

"Kita juga menyediakan starter untuk pembalap liar. Jadi mereka kita kasih wadah,'' kata Didi Darmawan Ketua Panitia Penyelenggara kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (4/5/2019).

Selain untuk menyalurkan hobi balap motor, starter untuk pebalap liar ini juga diharapkan memotivasi mereka untuk tidak lagi balapan liar. Selain itu jadi ajang pembuktian mereka di arena sungguhan lengkap dengan pakaian balap.

"Jadi jangan hanya jago di jalanan saja. Harus buktikan juga kan jago di Sirkuit, mereka juga menggunakan pakaian balap. Harus buktikan di sini," kata Didi.

Cara panitia merangkul pembalap liar untuk mengikuti event ini yaitu dengan melakukan komunikasi dengan perkumpulan balap liar di Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kita hubungi mereka lewat komunitas mereka. Jadi mereka ada perkumpulannya, tapi untuk pembalap liar Balikpapan dan PPU saja," ujarnya.

Kesempatan untuk menggeluti balapan secara profesional juga terbuka peluangnya untuk para pembalap liar tersebut. Pasalnya kejuaraan Kapaldam VI/Mulawarman Cup Balikpapan Open Race masuk dalam agenda IMI Kota Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved