Dua PPK Masih Proses Pemberkasan, KPU Balikpapan Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi

Meski dua PPK masih menyelesaikan pemberkasan hasil rekapitulasi suara, namun KPU Balipapan tetap menggear rapat pleno rekapitulasi perhtungan suara

Dua PPK Masih Proses Pemberkasan, KPU Balikpapan  Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi
TribunKaltim.Co/Aris Joni
KPU Kota Balikpapan sedang menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Hotel La Grendeur Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Meski  masih ada dua kecamatan yang masih dalam proses pemberkasan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan tetap melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kota Balikpapan.

Pelaksanaan rapat pleno tersebut dilaksanakan di Hotel La Grendeur Balikpapan sekitar pukul 09.00 WITA, dan  dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, ketua dan seluruh komisioner KPU Kota Balikpapan,

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra, Bawaslu Kota Balikpapan dan perwakilan Dandim 0905/Bpp, TNI AL, TNI AU serta perwakilan Parpol.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, untuk penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlah selesai, hanya saja masih ada dua kecamatan yang masih dalam proses penyelesaian berkas.

Diakuinya, empat PPK sudah masuk kotak suaranya di lokasi rapat pleno kota, sedangkan kotak suara di dua kecamatan masih dalam perjalanan.

"Dua kecamatan kotak suara masih dalam perjalanan karena sedang proses penyelesaian pemberkasan," ujarnya. Minggu (5/5/2019).

Saat ini di rapat pleno sedang dibacakan DA1 dari PPK sesuai dengan dapilnya.

Saat ditanyakan apakah dapat selesai dalam sehari, ia menjelaskan bahwa biasanya rapat pleno selesai tidak sampai dua hari.

Ia berharap pada rapat pleno ini tidak ada masalah, sehingga pleno dapat selesai dalam sehari.

"Semoga gak ada masalah biar cepat selesai. Kalau ada masalah, itu nanti yang akan kita urai," ucapnya

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved