Harga Bawang Merah Pasar Induk Bulungan Malah Turun dari Rp 48 Ribu/Kg jadi Rp 45 Ribu/Kg

Harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Bulungan bervariasi. Selain ada kenaikan harga juga ada yang turun seperti bawang merah jadi Rp 45 ribu

Harga Bawang Merah Pasar Induk Bulungan Malah  Turun dari Rp 48 Ribu/Kg jadi Rp 45 Ribu/Kg
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Pembeli sedang memilah bawang di Pasar Induk Bulungan, Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sehari sebelum memasuki 1 Ramadhan 1440 Hijriyah, atau Minggu (5/5/2019), permintaan komoditas bahan pokok di Pasar Induk Bulungan, di Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Kalimantan Utara  mengalami peningkatan.

Pantauan Tribunkaltim.co di pasar terbesar, di ibukota Kalimantan Utara itu, rata-rata pedagang mengaku ada peningkatan pembelian hingga 50 persen. Salah seorang pedagang bernama H Suarni mengatakan, dibandingkan sehari sebelumnya, warga yang mencari telur ayam meningkat.

"Alhamdulillah, hari ini lumayan ramai dibandingkan kemarin. Efek besok masuk puasa kan. Banyak orang menyiapkan bahan-bahan makanan," tuturnya saat ditemui di lapaknya.

Beruntung harga telur ayam tidak mengalami lonjakan harga tetap Rp 53 ribu per piring isi 30 butir.

"Stoknya banyak dari Samarinda. Jadi perputarannya lancar," ujarnya.

Sementara di lapak penjualan bawang milik Bakri. Bawang merah justru turun dari Rp 48 ribu per kilogram menjadi Rp 45 ribu per kilogram. Sedang bawang putih  dijual seharga Rp 45 ribu per kilogram.

Namun beberapa pedagang lain malah menjual bawang putih dengan harga Rp 50 ribu per kilogramnya.

"Alhamdulillah, hari ini ada peningkatan pembeli dibanding hari biasanya. Banyak yang mau bikin bumbu-bumbu masakan masuk puasa pertama," sebut Samsul,.

Sedangkan harga cabai rawit dan cabai besar dua-duanya mengalami kenaikkan  Rp 10 ribu/kg. Per hari ini, Minggu (5/5/2019), cabai rawit sudah dijual  Rp 70 ribu per kilogram. Cabai merah besar sudah mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

"Naiknya mulai hari ini. Kami mengambil dari pengumpul sudah naik juga hari ini mas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved