Harga Bawang Putih Naik, Penjual Bakso Enggan Naikkan Harga

Bawang putih saat ini masih menjadi komoditas yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga bawang putih ini disikapi dengan santai penjual bakso

Harga Bawang Putih Naik, Penjual Bakso Enggan Naikkan Harga
TribunKaltim.Co/Arif Fadillah
Urip, penjual bakso Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Bawang putih saat ini masih menjadi komoditas yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga bawang putih ini disikapi dengan santai penjual bakso di Kota Balikpapan.

Urip pemilik warung bakso Urip di kawasan Gunung Sari Balikpapan ini mengaku kaget dengan kenaikan harga bawang putih.

Hanya saja dia tetap menjalankan usahanya seperti biasa. Padahal dirinya dalam sehari membutuhkan 5kg bawang putih.

Urip juga enggan menaikkan harga bakso olahannya, mengingat saat ini pelanggan sudah merasa nyaman dengan harga yang terjangkau.

"Ya mau bagaimana lagi mas. Sehari saya perlu 5 kg bawang putih. Dijalani aja dulu, karena kalau mau menaikkan harga kasihan pelanggan nanti pada kabur.

Selain itu, kita juga mesti melihat harga pasarannya bakso di Balikpapan berapa," kata Urip kepada Tribunkaltim.co, Minggu (5/5/2019).

Urip juga tidak membantah bawa kenaikan harga juga mempengaruhi keuntungan yang diperoleh. Keuntungan menjadi tipis akibat kenaikan harga bawang putih. Akan tetapi dia juga tidak mengurangi takaran bumbu untuk bakso miliknya.

"Pasti mempengaruhi produksi dan keuntungan. Tapi saya gak mungkin mengurangi takaran bumbu. Karena soal rasa itu harus kita pertahankan biar pelanggan makin nyaman,"ujarnya.

Urip juga saat ini menerima kenyataan yang terjadi, karena kenaikkan harga bawang putih mau tidak mau dia terima dengan ikhlas. (*)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved