New Zealand Open 2019

Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Juara di New Zealand Open 2019, The Daddies Singkirkan Wakil Jepang

Gelar sebelumnya diraih oleh Jonatan Christie di nomor tunggal putra setelah mengalahkan NG Ka Long Angus (Hong Kong)

Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Juara di New Zealand Open 2019, The Daddies Singkirkan Wakil Jepang
(AFP / THEODORE LIM)
Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara ganda putra di turnamen New Zealand Open 2019. Ganda putra unggulan kedua tersebut menang rubber game 20-22, 21-15, 21-17 atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final yang digelar di Stadion Event Finda, Auckland, Selandia Baru, Minggu (5/5/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali pertandingan di gim pertama dengan cukup baik. Mereka unggul 3-0 dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama ketika Endo/Watanabe menyusul perolehan angka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi imbang 4-4.

Setelah skor 4-4, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Endo/Watanabe bergantian memimpin perolehan angka dengan selisih satu poin atau skor imbang hingga interval 11-10 untuk keunggulan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Setelah interval gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat memimpin perolehan angka dengan unggul 15-12, tetapi Endo/Watanabae kembali bisa mendekati perolehan angka menjadi imbang 15-15. Perolehan angka imbang dan terjadi setting 20-20 di gim pertama.

Sayang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus kehilangan gim pertama 20-22 dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Memasuki gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tertinggal 0-3 dari pasangan Jepang. Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Setelah skor imbang 3-3, perolehan angka kian ketat dan hanya berselisih satu angka pada interval gim kedua dengan skor 11-10 untuk keunggulan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selepas jeda interval gim kedua, perolehan angka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak dapat dihentikan oleh Endo/Watanabe.

Mereka unggul 17-12 dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15. Di awal gim penentu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali tertinggal 3-6 dari Endo/Watanabe. Pada interval gim ketiga, ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies tersebut masih tertinggal 7-11. 

Sempat tertinggal empat angka di interval gim ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menunjukkan permainan terbaik mereka ketika mereka berbalik unggul 15-12 dari Endo/Watanabe. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-17 atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di gim ketiga sekaligus memastikan gelar juara ganda putra di turnamen New Zealand Open 2019.

Hasil tersebut juga memastikan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil revans atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pada turnamen BWF World Tour Finals 2018, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan Jepang tersebut.

Dengan kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia meraih dua gelar juara di New Zealand Open 2019. Gelar sebelumnya diraih oleh Jonatan Christie di nomor tunggal putra setelah mengalahkan NG Ka Long Angus (Hong Kong).

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved