Ramadhan 2019

Kempiskan Perut Buncit Selama Bulan Puasa? Gampang Begini Tips dan Triknya

Saat berpuasa waktu makan berkurang menjadi dua kali. Nyatanya, pengurangan waktu makan tidak bisa membuat perut buncit langsung mengempis.

Kempiskan Perut Buncit Selama Bulan Puasa? Gampang Begini Tips dan Triknya
SHUTTERSTOCK
Kempiskan Perut Buncit Selama Bulan Puasa? Gampang Begini Tips dan Triknya 

TRIBUNKALTIM.CO -- Siapa sih yang ingin punya perut buncit karena timbunan lemak perut? Pasti kamu pun tak ingin.

Ya, perut buncit bukan hanya bikin penampilan jadi kurang menarik, tapi membuat kita pun sulit bergerak. Akhirnya banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mengembalikan ukuran perut ke bentuk semula.

Saat berpuasa waktu makan berkurang menjadi dua kali, hanya saat berbuka dan sahur. Mestinya hal ini membuat berat badan cenderung stabil bahkan menurun. Nyatanya, pengurangan waktu makan tidak bisa membuat perut buncit langsung mengempis.

Kita juga perlu memperhatikan asupan makanan dan menjaga gaya hidup tetap sehat bila ingin mendapatkan manfaat baik dari berpuasa.

Adapun kebiasaan buruk saat berpuasa yang wajib dihindari antara lain:

Kalap saat berbuka puasa

Didorong oleh rasa lapar dan haus yang sangat tinggi, sering kali berbuka menjadi ajang balas dendam saat setelah berpuasa seharian.

Tentu bukan hal yang baik memasukan segala macam makanan tanpa batasan saat berbuka. Akibatnya, asupan kalori dalam tubuh bisa melebihi dari yang seharusnya.

Kebutuhan kalori orang dewasa pada umumnya adalah sekitar 2000 untuk pria dan 1500 untuk wanita. Inilah yang menyebabkan perut buncit saat puasa.

Menambah porsi sahur

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved